KODIM 0315/BINTAN LAKSANAKAN LATIHAN BELA DIRI YONGMOODO

Presentation1.jpgKorem 033/WP, Kodim 0315/Bintan 01/09,Anggota Kodim 0315/Bintan setalah melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh PASI OPS Kapten Inf Rusdianto dan dilanjutkan dengan  latihan peningkatan kemampuan bela diri militer yongmoodo bertempat di lapangan MAKODIM 0315/Bintan, hari rabu mulai pukul 07.30. Yongmoodo salah satu jenis bela diri yang telah diprogramkan di Kesatuan Angkatan Darat (AD). Selain meningkatkan kemampuan bela diri, latihan yongmoodo juga sebagai sarana olahraga untuk menjaga kesehatan fisik bagi seluruh Anggota Kodim,sehingga menjadi prajurit yang selalu siap setiap saat jika dibutuhkan oleh negara dan masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Bintan dan Kota Tanjung Pinang.

Latihan bela diri yongmoodo  disebut juga sebagai bela diri militer yang mengutamakan ketepatan, kecepatan dan kekuatan. Beladiri Yongmoodo yang merupakan gabungan dari beladiri Judo, Taekwondo, Apkido, Sirum, dan Hon Sin Sul, akar dari Yongmoodo adalah beladiri Hon Sin Sul yang berarti Beladiri.Latihan Yongmoodo ini harus dilaksakan dengan dilandasi pengabdian yang tulus dan ikhlas oleh setiap prajurit Kodim 0315 / Bintan. Keberhasilan pembinaan latihan bela diri ditentukan juga oleh semangat dan kerja keras setiap prajurit dalam mengikuti setiap latihan.

Disamping itu kegiatan latihan ini merupakan oleh raga militer yang harus dikuasai oleh setiap prajurit dan juga harus mampu dan bisa untuk mendapatkan kenaikan sabuk berikutnya berdasarkan urut urutan sabuk bela diri yongmodo sehingga nantinya prajurit yang mahir dan mampu akan menciptkan prestasi khususnya pada pelaksanaan kegiatan bela diri yongmodo ini.Latihan di ikuti oleh anggota Makodim 0315/Bintan serta para Perwira Kodim 0315/bintan. Latihan di fokuskan pada pembenahan tiap-tiap gerakan bela diri Yong Moo Do tersebut. Seluruhnya mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semanagat.

Iklan

Komentar ditutup.