KEGIATAN TMMD KE 97 TA 2016 WILAYAH KARIMUN RESMI DI BUKA

Presentation1.jpgKorem 033/WP. Selasa, 20 Sep 2016, Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si yang di wakili Bupati Karimun Bapak Aunur Rafiq membuka secara langsung kegiatan Tentara Nasional Indonesia Manuggal Membangun Desa (TMMD) ke – 97 yang pelaksanaannya dipusatkan di Desa Parit Kecamataan Karimun Kabupaten Karimun. Upacara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri beserta Perwira Staf, WaDanlantamal IV TPI, Kapolres Karimun serta unsur FKPD  Prov Kepri dan Karimun. Dalam sambutanyan Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si menyampaikan TMMD merupakan program yang sangat efesien untuk percepatan pembangunan di suatu daerah seperti di Karimun ini, melalui TMMD yang digelar selama 30 hari, telah membantu Pemerintah dalam membangun infrastruktur wilayah, terutama untuk mendukung percepatan pembangunan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat. Dibangunnya akses jalan bagi masyarakat merupakan suatu hal penting untuk mendukung kelancaran transportasi, sehingga dampaknya sangat berpengaruh pada kehidupan perekonomian dan terbukanya akses suatu wilayah yang berpengaruh pada terhindarnya kesenjangan.

Sementara itu Dandim 0317/TBK Letnan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, dalam laporannya menyebutkan, Sasaran pada TMMD ke-97 tersebut  mencakup sasaran fisik dan non fisik, sementara itu secara terpisah, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri, menyampaikan bahwa TMMD di Karimun tersebut berjalan dengan baik dan tidak ada kendala, kesiapan pasukan dan material sudah siap semua, bahkan disini telah dilakukan pra TMMD selama 1 bulan, sehingga begitu dibuka oleh Gubernur Kepri mereka sudah berjalan dengan baik. Lebih lanjut Danrem menyampaikan tingkat partisipasi masyarakat di Karimun sangat tinggi, ini terbukti setiap harinya sekitar 50 orang atau bahkan lebih masyarakat kita bersama-sama dengan TNI dan tenaga ahli melakukan gotong royong.

Disamping itu, salah satu kegiatan TMMD Karimun tersebut di selenggarakan lomba Karya Jurnalistik Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 TA 2016, hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem 033/Wira Pratama Mayor Inf Sifahutar.S.E, dalam silaturahmi dengan media cetak/online dan media elektronik pada beberapa waktu pekan lalu yang berlangsung di Aula Makodim 0317/TBK.(Penrem033/wp).

Iklan

Komentar ditutup.