JAUHI NARKOBA PESAN DANDIM 0317/TBK TERHADAP WARGA BINAAN LAPAS KELAS II KARIMUN

Presentation1.jpgKodim 0317/TBK Semua yang hadir, nampak terpaku dan serius menonton TV dalam acara Video Conference Menkumham dengan thema “Sehari Bersama Mereka”. Di Jakarta, Menkumham menyampaikan pesan melalui video conference, yaitu” Tidak ada pembatas bagi Manusia (warga binaan) yang mempunyai Kreativitas, walaupun sedang berada di tempat yang serba terbatas (Rutan dan Lapas di seluruh Indonesia). Pesan itu, didengarkan dengan serius oleh seluruh yang hadir. Melalui video conference, Letjen TNI Agus  Sutomo, juga turut berbica yaitu : “Jangan mudah terpengaruh dengan Narkoba, karena Narkoba merupakan ancaman perang tanpa bentuk atau “proxy war” dengan sasarannya adalah pemuda-pemudi Indonesia, sehingga semua pihak harus bersatu dalam mencegah dan melawannya”. Begitulah pesan yang dapat ditangkap oleh para warga binaan Lapas Kelas II Karimun ini dan telah memecahkan rekor MURI dengan katagori Kunjungan serentak terbanyak seluruh Indonesia.

Selain melalui video conference, Dandim 0317/Tbk Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, juga mendapat kesempatan memberikan pesan langsung kepada warga binaan, yang intinya : Wawasan kebangsaan harus ditumbuhkan kembali kepada warga binaan, agar dapat diterima kembali di lingkungan masyarakat, ketika sudah bebas menjalani hukuman. Hindari penyalagunaan Narkoba, karena Narkoba merupakan ancaman perang tanpa bentuk atau “Proxy War” khususnya kepada Para Muda-mudi di Kab. Karimun.

Tanpa terkecuali, Wa Kapolres TBK Kompol Harry Andreas, menyampaikan pesan kepada warga binaan, intinya : Jangan mengulangi kesalahan yang sama apabila nanti sudah bebas,  jalani hukuman ini sebagai proses perubahan menuju ke hal yang lebih baik.

 

Iklan

Komentar ditutup.