Latihan Defile Prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS

Presentation1.jpgPrajurit Yonif Raider Khusus 136/TS usai gelaran upacara bendera melaksanakan latihan defile. Latihan defile merupakan suatu acara tambahan dari suatu upacara militer yang kegiatannya dilaksanakan oleh pasukan dalam susunan tertentu, dipimpin seorang komandan yang bergerak maju melewati depan irup dan menyampaikan penghormatan kepada mereka yang berhak menerimanya.
Latihan defile tersebut dilakukan secara berulang-ulang dan diberikan koreksi pada setiap sesi untuk memastikan bahwa prajurit mampu melaksanakannya dengan baik dan benar. Kemahiran dan ketangkasan melaksanakan defile secara baik merupakan kebanggan bagi prajurit. Kegiatan latihan defile ini dilakukan secara rutin oleh prajurit dan jajarannya, terutama dilaksanakan setiap usai pelaksanaan upacara bendera.
Kegiatan defile bagi prajurit TNI memiliki tujuan untuk memperlihatkan kemahiran dan ketangkasan, memperlihatkan kekuatan dan kebesaran TNI sebagai potensi nasional dan kebanggaan nasional, menunjukkan kesetiaan kepada bangsa dan Negara serta memberikan penghormatan kepada yang berhak menerima.

Iklan

Komentar ditutup.