Kodim 0316/Batam Menggelar Nonton Bareng ( Nobar ) film Pasukan Garuda

Presentation1.jpgKodim 0316/Batam, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P S IP,  Kasdim 0316/ Batam, Mayor Inf M Renaldy H S.Sos bersama-sama dengan para Prajurit beserta keluarga besar Kodim 0316/Batam,  Kapolresta Barelang  Kombes Pol Helmi Santika beserta jajaran, dan juga masyarakat Kota Batam, melaksanakan nonton bareng ( Nobar ) film Pasukan Garuda ” I Leave My Heart In Lebanon ” di BCS  Mall gedung Bioskop 21, Kota Batam. Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P S.IP, menjelaskan bahwa kegiatan Nonton Bareng ini dilaksanakan usai menggelar upacara Hari Juang Kartika, pembagian sembako, pasar murah dan panggung hiburan yang dilaksanakan di Lapangan Pamedan Tanjung Pinang.

Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P SIP, mengatakan bahwa kegiatan nonton bareng Film ” Pasukan Garuda I Leave My Heart In Libanon ” yang diputar secara serentak mulai tanggal 15 Desember 2016 di berbagai Gedung Bioskop di seluruh Indonesia ini juga dilaksanakan di seluruh satuan jajaran Kodam I/BB,
Film ” Pasukan Garuda I Leave My Heart In Libanon ” yang disutradarai Benni Setiawan, merupakan sebuah film bergenre drama dan aksi, mengisahkan tentang Pasukan Perdamaian Kontingen Garuda yang di tugaskan di Lebanon. Ide Film ini dicetuskan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan diproduksi oleh TB Silalahi Pictures.

Film ini dibintangi sejumlah artis papan atas tanah air antara lain Rio Dewanto sebagai Kapten satrio, Yama Carlos sebagai Lettu Arga,  Boris Bokir sebagai Serka Gulamo, Revalina S Temat sebagai Diah, Baim Wong sebagai Andri, Deddy Mizwar sebagai Ayah Diah, Tri Yudiman sebagai Ibu Diah dan Jowy Khoury sebagai Rania.

Film yang mengambil lokasi shooting di Indonesia dan Lebanon ini bercerita tentang kisah penugasan pasukan TNI sebagai pasukan perdamaian PBB di Lebanon, Pesan yang diusung antara lain adalah bahwa Bangsa Indonesia melalui Pasukan Garuda dapat mengukir prestasi dalam forum internasional dan dicintai bukan saja oleh bangsa sendiri tetapi juga bangsa lain.

Selain itu, ” Film I leave My Heart In Libanon ” juga untuk memperkenalkan budaya Bangsa Indonesia yang berbudi luhur, dapat diterima dan membawa nama baik dalam kancah internasional.

Film ini selain menceriterakan bagaimana kehidupan tentara Nasional Indonesia yang dikirim ke luar negeri sebagai pasukan PBB di Lebanon, dalam misi perdamaian mengatasi konflik juga diwarnai drama percintaan segitiga, antara dua Negara yakni Kapten Satria dengan Rania ( Jowy Khoury ), guru sekolah dasar ( SD ) di Lebanon,  dengan Diah ( Revalina S. Temat ) di Indonesia, yang sangat seru. Siapakah  pilihan Kapten Satria, Diah atau Rania, Silahkan ditonton sendiri.

Iklan

Komentar ditutup.