TIM Pusterad Berikan Pembekalan Kepada Danramil dan Babinsa Kodim 0316/Batam

Presentation1.jpgKorem 033/WP, Kodim 0316/Batam, Selasa, 20/12, Komandan Kodim 0316/Batam Letkol Inf Andreas Andreas Nanang Dwi P S.IP, menerima kunjungan Tim Asistensi Tehnis (Asnis) Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) yang diketuai Kolonel Inf Sugiyono Dirbinlat Pusterad di Makodim 0316/Batam. Kolonel Inf Sugiyono mengatakan kunjungan Asnis tersebut memberikan pengarahan dan pembekalan Binter kepada prajurit untuk kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial di satuan Kodim 0316/Batam.

Dalam pemberian Pembekalan Kolonel Inf Sugiyono mengingatkan kepada seluruh anggota bahwa satuan kewilayahan merupakan fungsi teritorial yang menjadi fungsi utama untuk keberhasilan dalam suatu tugas.

Selain itu, Ia menyebutkan bahwa Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen Teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai Aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial dilapangan.

“Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata, memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan Binter dengan baik dilapangan,” katanya.

Ia mengingatkan kepada Babinsa agar selalu terus mendampingi, mengontrol, mengawasi dan memotivasi masyarakat dalam upaya mengantisipasi ancaman dari luar maupun dari dalam.

“Sudah jelas, Kepala Staf Angkatan Darat memberikan pesan kepada Babinsa agar terus melakukan pembinaan teritorial satuan kewilayahan, harus benar-benar tepat sasaran dan berkualitas, karena pembinaan teritorial merupakan pintu gerbang pertahanan,” tegas Kolonel Inf Sugiyono.

Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P S.IP, berpesan kepada Babinsa agar menindak lanjuti arahan tim Asistensi Tehnis Pusterad supaya menjadi pedoman dan semangat bagi para Babinsa dilapangan.

“Saya akan terus mengoptimalkan Babinsa dilapangan, baik dalam mempertahankan keutuhan NKRI maupun mengoptimalkan program Teritorial kedepan,” tegas Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P S. IP.

Iklan

Komentar ditutup.