Danrem 033/WP Menghadir Rakor Lintas Sektoral Ops Lilin Provinsi Kepulauan Riau

Presentation1.jpgKodim 0316/Batam, Rabu (21/12). Danrem 033/WP, Brigjend TNI Fachri menghadiri Rakor Lintas Sektoral Ops lilin provinsi Kepulauan Riau, Rakor dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal 2016 dan menyambut Tahun baru tahun 2017, Polda Kepri menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral operasi lilin Kepulauan Riau 2016. Rakor itu dibuka oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian di Lantai II Hotel Golden View Batam, yang turut di hadiri Gubernur Kepri, Bpk Nurdin Basirun, Dan Lantamal IV Tanjung Pinang, Ketua MUI Kota Batam, Kepala DPRD kota Batam, Dandim 0316/Batam, Danlanal Batam, Kepala BNPT, Tokoh Agama, beserta kepala dinas terkait dilingkungan Pemerintah Provinsi dan Pemerintahan Kota Batam.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam BudiGisdian  dalam sambnutannya mengatakan, rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral operasi lilin Kepulauan Riau TA. 2016 dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman, baik itu bagi yang akan melaksanakan Natal maupun untuk menyambut tahun baru tahun 2017.

Ia mengatakan, ada Empat sasaran operasi dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru nanti. Yang Pertama yaitu orang, siapa saja orangnya yang akan melaksanakan kegiatan dan yang berada dilingkungan kegiatan.

Yang kedua, benda. Dalam hal ini kita wajib mengamankan segala macam bentuk benda, baik itu berupa kendaraan atau rumah. Yang ketiga, tempat. Tentunya kita harus melakukan pengamanan yang ekstra di tempat-tempat ibadah, pusat-pusat keramaian, dan tempat wisata. Yang terakhir yaitu kegiatan. Ini merangkup semua kegiatan yang ada ditempat ibadah, dan pusat keramaian.

Tentunya polda kepri tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa didukung oleh pemerintah dan pihak-pihak terkait demi bisa mewujudkan situasi khamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan perayaan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

Sementara itu, Danrem 033/WP, Brigjend TNI Fachri,Pj dalam arahannya mengungkapkan Jajaran Korem 033/WP, dalam hal ini siap membantu Polda Kepri menyukseskan kegiatan operasi lilin Ta.2016 dalam pengamanan natal dan tahun baru 2017. “Kita akan siap membantu, mengerahkan satker-satker untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan operasi lilin Ta. 2016

Danrem 033/WP, Brigjend TNI Fachri, menambahkan, Jajaran Korem 033/WP, akan terus mengupayakan membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga keamanan, menjaga persatuan sehingga perayaan natal dan tahun baru di Kepulauan Riau sehingga bisa berjalan aman dan kondusif.

Iklan

Komentar ditutup.