Anggota Kodim 0316/Batam Melaksanakan Sirkuit Training

Presentation1.jpgKodim 0316/Batam, Kamis, 29/12, Dalam rangka meningkatkan kemampuan kesamaptaan Prajurit Kodim 0316/Batam, kegiatan Sirkuit training adalah kegiatan dilaksanakan untuk pembinaan jasmani bagi setiap prajurit agar dapat mampu memelihara dan meningkatkan kemampuan samapta sehingga prajurit tersebut memiliki kebugaran tubuh dan kondisi fisik yang lebih baik dan prima yang berguna untuk mendukung tugas yang berikan kepadanya sehingga dapat mendukung tugas  pokok TNI.

Pimpinan TNI AD  juga telah menegaskan bahwa bagi prajurit yang akan meniti karier (sekolah dan penempatan jabatan) harus memiliki kesemaptaan jasmani sesuai dengan standar yang sudah ditentukan yaitu nilai 65. Oleh karena itu pembinaan fisik seperti ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Hanya dengan kesehatan dan fisik yang primalah prajurit bisa menjalankan tugas dengan baik. Pelaksanaan kegiatan pembinaan fisik seperti ini dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Teknis pelaksanaan sirkuit training dimulai dengan perenganggan dan dilanjutkan jalan 1 putaran dilanjutkan lari 3 keliling, lanjut pull up,  lari lagi 3 keliling, lanjut sit up, lari lagi 3 keliling lanjut push up, lanjut lari kemudian 100 meter menjelang finish melaksanakan sprin, lanjut jalan biasa satu putaran dilanjutkan dengan pendinginan. Kegiatan sirkuit training ini dilaksanakan pada hari selasa dan kamis di setiap minggunya, diharapkan dapat dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesamaptaan jasmani anggota Kodim 0316/ Batam.

Iklan

Komentar ditutup.