Dandim 0316/Batam membacakan amanat Pangdam 1/BB pada Upacara Bendera di Makodim

Presentation1.jpgKodim 0316/Batam, Upacara Bendera memiliki arti penting terutama untuk memantapkan semangat kebersamaan dan soliditas serta mengoptimalkan tekad pengabdian dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD. Bertempat dilapangan Makodim Upacara Bendera hari Senin tanggal 09 Januari 2017, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P Sip,  dan selaku Komandan Upacara adalah Danramil 01/ BT, Kapten Inf Suherman.

Dalam amanat Pangdam I/ BB yang dibacakan oleh Dandim 0316/ Batam, mengucapkan Selamat Natal bagi segenap Prajurit dan PNS Kodam I/BB, yang beragama Nasrani dan Selamat Tahun Baru 2017.

Pangdam I/ BB, juga memberikan beberapa atensi dan harapan, untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya :

– mengakhiri tahun 2016 yang lalu terjadi tindak pidana pelanggaran oleh oknum prajurit Babinminvetcaddam 1/ Bukit Barisan, yang melakukan tindak pidana penganiyaan terhadap anggota BNNK Tanjung Balai dan dari hasil test urine ,yang bersangkutan dinyatakan positif mengkomsumsi narkoba jenis shabu shabu, dan pil ektasi.

– Berdasarkan data dari Intelijen pada sepanjang tahun 2016, tingkat pelanggaran penyalahgunaan narkoba menduduki peringkat ke dua yaitu 69 kasus yang melibatkan 144 personil, berkaca dari kasus tersebut, untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran mungkin dengan mengemplentasikan kepemimpinan lapangan yang komunikatif dan akomodatif.

– Laksanakan BACK TO BASIC, peraturan militer dasar TNI, karena Permildas adalah karakter, jatidiri, dan disiplin yang menjadi ciri khusus prajurit TNI, oleh karena itu, permildas para prajurit TNI tidak boleh luntur oleh gerusan pengaruh lingkungan dan budaya global, yang cenderung mendorong kepada kebebasan di segala bidang.
( pendim batam ).

Iklan

Komentar ditutup.