Danrem 033/WP Brigjen TNI Fachri Menghadiri Pelantikan Pengurus Kwartir Daerah

Presentation1.jpgKorem 033/WP, Kamis, 12/01, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri menghadiri pelantikan Majelis Pembimbing Daerah, Pengurus Kwartir Daerah, Pengurus Badan Kelengkapan Kwartir dan Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau Masa Bakti 2016-2021 oleh Gubernur Kepulauan Riau Bapak H. Nurdin Basirun Ketua Kwartir Wilayah Kepulauan Riau. Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun ‎menyampaikan, dengan pelantikan tersebut setidaknya akan menambah motivasi bagi seluruh jajaran pengurus untuk lebih giat membangun dan membesarkan Gerakan Pramuka di seluruh Kepulauan Riau.
Untuk membangun Pramuka di Kepulauan Riau memang tidak mudah. ‎Sebab, wilayah kepulauan ini memiliki luas wilayah 252.601 km², di mana 96% wilayahnya adalah lautan dan hanya 4% wilayah daratan. Ia juga menyebut Kwarda Kepri memiliki 7 Kwartir Cabang, 5 Kwartir Cabang di antaranya disatukan atau dihubungkan dengan lautan, dan hanya 2 Kwartir Cabang yang berada dalam 1 pulau dengan pusat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau, yakni Tanjung Pinang dan Bintan.
‎Dengan kondisi geografis wilayah, tentu kesemuanya memerlukan pembinaan dan penanganan khusus dalam hal pembinaan Gerakan Pramuka. “Hal ini merupakan tantangan dan motivasi tersendiri bagi kami di Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau,” Tambah Gubernur. ‎(Penrem 033/WP).

Iklan

Komentar ditutup.