SISWA LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN DI MAKO YONIF RAIDER KHUSU 136/TS

IMG-20170106-WA0019.jpgYonif Rider Khusus 136/TS, Pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan yang dilaksanakan oleh siswa/siswi di Mako Yonif Raider bertujuan guna memberikan pemahaman atau gambaran kepada seluruh peserta LDKS tentang berorganisasi dengan baik dan menjadikan mereka sebagai generasi pemimpin yang bermutu di masa yang akan datang. Kepemimpinan merupakan suatu kiat atau kewibawaan yang mampu menggerakan orang lain, baik secara perorangan maupun kelompok dalam suatu organisasi sehingga menimbulkan kemauan dan kemampuan untuk melakukan sesuatu dalam mencapai tujuan organisasi. Kepemimpinan meliputi berbagai dimensi, dan berfungsi sebagai peran kepemimpinan diharapkan mampu mendinamisasikan organisasi dalam mencapai tujuan.
Adapun materi LDKS yang diterima oleh seluruh peserta yaitu Pengetahuan Bela Negara, Kepemimpinan, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Dasar-dasar Komunikasi, Senam Jasmani, Outbond, Baksos, Tata Upacara, Bina Kepribadian, Fungsi dan Peran Osis, dan Pembinaan Karakter.
Dengan adanya Latihan Dasar Kepemimpinan tersebut diharapakan kedepan akan menghasilkan generasi-generasi pemimpin yang berkualitas serta memiliki tigkat kedisiplinan antar sesama organisasi, sehingga tercipta pribadi sikap disiplin dan memiliki edukasi yang tinggi.

 

Iklan

Komentar ditutup.