Pengambilan Data Awal Prajurit Yonif Raider Khusus 136/TS Kemampuan Garjas

Presentation1.jpgYonif Raider Khusus 136/TS, Kamis, 19 Januari 2017 Data Awal Garja Dalam rangka mengukur kemampuan fisik guna mendukung kelancaran tugas pokok, anggota Yonif Raider khusus 136/TS mengikuti kegiatan pengambilan data awal nilai Kesegaran Jasmani (Garjas) yang dilaksankan dilapangan Hang Tuah diawasi langsung oleh Wadan Yonif Raider Khusus 136/TS Kapten Inf Helardo Tabasonda. ‘’hal ini merupakan penilaian bagi setiap prajurit untuk selalu siap bekerja dan mampu melaksanakan tugas yang penuh dengan tantangan di lapangan’’tegasnya.
Sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan pengecekan anggota yang akan melaksanakan samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur Tensi dan Denyut nadi bagi para peserta, setelah dinyatakan memenuhi syarat, anggota dapat mengikuti Garjas.
Adapun materi yang dilaksanakan antara lain Tes kesegaran ‘A’ dengan lari jarak 3.200 meter dan tes kesegaran ‘B’ meliputi pull up, sit up, push up dan shutlle run, serta renang militer dengan gaya dada sejauh 50 meter. Kegiatan samapta merupakan program dari komando atas yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu Prajurit.

Iklan

Komentar ditutup.