KODIM 0316/BATAM DI SERBU YAYASAN TK AL-MUHAJIRIN DOTAMANA BATAM

Presentation1.jpgKodim 0316/Batam, Kelompok Bermain Yayasan TK AL-Muhajirin Dotamana Batam, melakukan kunjungan ke Markas Kodim 0316/ Batam. Setibanya di Makodim anak-anak TK AL – Muhajirin yang di damping oleh Ketua Pengelola dan para pengajar di sambut oleh Pasi Ter Kodim 0316/ Batam, Kapten Inf B Zebua beserta anggota Staf Teritorial, dilanjutkan dengan perkenalan personil Kodim yang akan memberikan pembinaan dan pengenalan Kodim dalam kunjungan tersebut,

Kegiatan selanjutnya anak-anak TK AL – Muhajirin Dotamana Batam, diberi penjelasan tentang keadaan umum Kodim 0316/ Batam, memperkenalkan profil Kodim 0316/Batam dan diperkenalkan jenis kendaraan serta diperkenalkan urut-urutan pangkat TNI AD dan jenis senjata yang digunakan oleh TNI AD, selain itu memperkenalkan perkantoran mulai dari Kantor Komandan Kodim, kantor staf, ruang piket dan koperasi Kartika Kodim, lapangan upacara serta fasilitas lainnya.

Menurut Ketua Yayasan TK AL – Muhajirin Dotamana Batam, Ibu Hj Rasmawati kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan profesi dan tugas TNI kepada generasi penerus bangsa. Harapan kedepan anak-anak setelah dewasa nanti bisa menjadi anak-anak yang disiplin setelah melihat penampilan para prajurit di Makodim 0316/ Batam. Bati Operasi Serka Indra Surya dan Sersan Dua Suprayetno kepada Pengelola, Pendidik dan anak-anak PAUD, menjelaskan semua ruang Komandan, ruang staf, alat transportasi, kepangkatan TNI dan jenis senjata kepada anak-anak dan arahan lainnya yang bernilai edukatif dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan agar tertanam dalam jiwa dan pikiran anak-anak sejak dini.

Dalam kunjungan tersebut juga anak-anak diberi kesempatan belajar berbaris, cara menghormat dan melapor pada Perwira Piket yang bertugas pada hari itu, dengan harapan untuk memupuk jiwa kepemimpinan, keberanian dan kedisiplinan bahwa TNI itu selalu waspada dan siap melaksanakan tugas. Sambil bernyanyi mereka diajak keliling seputaran Makodim dengan berjalan Kaki.

Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf B Senja, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengelola, pendidik TK AL – Muhajirin Dotamana Batam, yang sudah meluangkan waktu dengan melaksanakan kunjungan ke Markas Kodim 0316/ Batam. Ini adalah langkah baik yang dibuat oleh pengelola Yayasan untuk membuka wawasan anak-anak juga merupakan silaturahmi antara TK AL – Muhajirin dan Kodim 0316/ Batam,sehingga saling mengenal, kedepan agar bisa diikuti oleh PAUD/TK yang lainnya.

Iklan

Komentar ditutup.