RATUSAN PRAJURIT 0316/BATAM LAKSANAKAN TEST URINE

presentation1

Kodim 0316/Batam, Ratusan anggota TNI di Jajaran Kodim 0316/Batam, menjalani tes urine. Pemeriksaan urine secara mendadak ini dilaksanakan bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) Batam. Guna mengantisipasi penyebaran dan pemakaian narkoba di lembaga pertahanan negara di Kota Batam. Semua anggota yang ada di Kodim, Koramil mengikuti tes urine, termasuk para perwira. Semuanya berjumlah sekitar 150 orang,” tegas Dandim 0316/Batam Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P Sip, tes urine yang digelar di Pendopo markas Kodim 0316/ Batam, tersebut diikuti seluruh anggota TNI di jajaran Kodim 0316/ Batam. Mulai dari jajaran Perwira Bintara dan Tamtama. Mereka satu per satu menyerahkan sampel urine masing-masing untuk diperiksa dengan penjagaan ketat dari anggota Provost.

Sebagain besar anggota TNI itu awalnya tidak tahu mengenai pelaksanaan tes urine tersebut. Sebelum menjalani tes urine mereka semua di kumpulkan di aula mengikuti arahan dari Pasi Ter Kodim 0316/ Batam, dan Perwakilan dari BNN Kota Batam. Setelah arahan dari Para Perwira selesai, tes urine langsung dilaksanakan.

Tes urine tersebut dilakukan secara mendadak dan tidak ada pemberitahuan sama sekali. Hal ini dimaksudkan agar anggota tidak ada yang tahu dan tes berjalan apa adanya.

“Bila ada anggota kita yang bermain – main dengan narkoba, maka tidak ada ampun bisa dipecat,” jika urine anggota TNI terindikasi mengandung zat aditif lainnya juga segera ditindaklanjut

Iklan

Komentar ditutup.