Kasrem 033/WP Kol Inf Faharuddin S.E, Pimpin anggota Makorem 033/WP Melaksanakan Circuit training

Presentation1.jpgKorem 033/WP, Kamis, 26/01, Kasrem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Faharuddin S.E, pimpin anggota Makorem 033/Wira Pratama melaksanakan Circuit training di sentel ban lapangan bola Makorem 033/Wira Pratama. Dalam Circuit training tersebut Ka Jas Rem Kapten Arm Sukarjo menentukan pos-pos yang disesuaikan dengan program latihan yang dapat meningkatkan pisik tersebut yaitu seperti Lari Sprin, push up, sit up dan pull up dimana salah satu bentuk latihan yang lazim digunakan untuk mengukur tingkat kebugaran jasmani. Latihan sirkuit tersebut terdiri atas beberapa bentuk aktivitas komponen fisik yang terpadu dan berkesinambungan dengan membentuk pos-pos khusus.
Ka Jas Rem Kapten Arm Sukarjo menentukan 3 pos yang disesuaikan dengan rencana program latihan atau kebutuhan komponen fisik anggota Makorem. Dimana dalam Arahannaya Kajasrem menyampaikan latihan tes kebugaran jasmani dan pengukuran daya tahan otot jantung serta paru-paru dapat mengambil bentuk suatu seri aktivitas jasmani yang dilakukan dalam pos-pos latihan yang terletak di sepanjang lintasan.
Pada setiap pos latihan anggota ditempatkan papan yang memuat petunjuk bagaimana berlatih dengan menggunakan alat yang tersedia. Dengan demikian, prajurit dapat melakukan dengan saksama sesuai dengan kemampuannya masing-masing. (Penrem 033/WP).

Iklan

Komentar ditutup.