Danramil 03/Nongsa Mengajak Seluruh Anggota UntukMenanam Cabai

IMG_20170209_073815.jpgKodim 0316/Batam, Bertempat di halaman belakang Markas Koramil 03/ Nongsa,  seluruh anggota Koramil 03/Nongsa melaksanakan kegiatan penanaman bibit cabai dalam polybak sesuai perintah Panglima dan Kasad dalam rangka mengantisipasi kelangkaan dan melonjak nya harga cabai di pasaran.  Faktor utama yang mengakibatkan harga cabai melonjak yaitu akibat cuaca yang sangat extrim dan tidak dapat di prediksi, akibatnya sangat berpengaruh kepada perkembangan pertanian, dan akibat itu para petani mengakibatkan gagal panen terus menerus dan para petani pun mengalami kerugian yang sangat besar. Sedangkan para petani membutuhkan pemasukan atau modal untuk menjaga tanaman mereka.Cabai merupakan salah satu jenis rempah yang seringkali ditambahkan sebagai bumbu masakan karena rasanya yang pedas memberikan kesegaran, serta mengandung Vitamin C yang bermanfaat bagi kesehatan.

Hal ini merupakan salah satu peluang yang dapat dimanfaatkan untuk membudidayakan cabai dengan baik dan benar sehingga memperoleh produksi yang tinggi.Cabe dapat tumbuh baik di dataran tinggi, maupun di dataran rendah . bertanam cabai dapat memberikan nilai ekonomi yang cukup tinggi apabila diusahakan dengan sungguh  sungguh. Sehingga perlu untuk mengetahui bagaimana pengembangan budidaya tanaman cabe yang benar untuk menghasilkan produksi yang tinggi. Bagi masyarakat Indonesia, cabai merupakan salah satu bahan yang tidak bisa dipisahkan dengan masakan sehari-hari.Cabai adalah bahan pelengkap masakan yang sangat digemari masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan terpisah Danramil 03/ Nongsa Kapten Inf HP  Bangun, mengatakan ” Penanaman cabai dalam polyback ini adalah merupakan perintah dari Panglima dan Kasad sampai ke Dandim dengan tujuan apa yang sudah menjadi fenomena tentang harga cabai yang dengan cepat naik sebegitu segnifikan dipasaran dapat ditekan. Menanam cabai bisa menjadi solusi, karena dengan begitu kita tetap bisa mengkonsumsinya dan tidak terpengaruh dengan kenaikan harga cabai. Menggalakkan gerakan tanam cabai di pekarangan rumah sehingga ketika daerah – daerah sentra produksi cabai terkena bencana, masyarakat masih dapat mengonsumsi cabai dari hasil pekarangannya.(Pendim Batam)

Iklan

Komentar ditutup.