Danramil 04/ Galang Menghadiri Upacara Peresmian POS TNI-AL Pulau Galang

IMG_20170209_140744.jpgKodim 0316/Batam, Dan Lanal Batam, Kolonel Laut ( P) Ipong Wicaksono, meresmikan Operasional Pos Angkatan Laut (Posal), di  Kelurahan. Sijantung Kecamatan. Galang. Peresmian Posal ini sesuai Peraturan Kasal No 1 tahun 2016 tanggal 25 Januari 2016 tentang pembentukan Pos Pengamatan TNI AL kelas B , dilanjutkan dengan telegram Pangarmatim nomor 501/Arti/0316 tentang persemian Pos Pengamatan TNI AL kelas B .

Peresmian Posal tersebut ditandai dengan pengukuhan Letnan Dua (L) Darmadi sebagai Komandan Posal di Kec. Galang yang pertama dilanjutkan dengan penandatangan batu prasasti oleh Dan Lanal Batam, didampingi Camat Galang serta pengguntingan pita peresmian gedung Posal di Kel. Sijantung, Kec. Galang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dan Lanal Batam, Kolonel Laut ( P ) Ipung  Wicaksono, Laksamana Pertama ( Purn ) Yayat, Danramil 04/ Galang, Kapten Inf R Nenggolan, Camat Galang , Seklur Si jantung Bpk,Gafarudin, Babinsa Si jantung, Koptu Anisar Nasution, Babinkabtibnas Si jantung l, bripka Andi, Ketua RT / RW Kel. Si jantung, Tokoh Adat, tokoh Agama, si jantung,   dan  para tamu undangan lainnya.

Menurut Dan Lanal Batam, kepada para tamu Undangan, Posal  yang berada di pantai Pulau Galang, Kelurahan Si jantung, Kecamatan Galang ini merupakan bagian wilayah dari Kota Batam, Menurut Dan Lanal Batam Kolonel Ipong sapaan akrabnya, pada hakekat keberadaan Posal merupakan implementasikan dari tugas pokok peran dan fungsi sebagai elemen terkecil dalam strata gelar Pangkalan TNI Angkatan Laut. Posal ini mempunyai tugas pokok mengumpulkan informasi dan selanjutnya disampaikan ke satuan atas untuk dikaji dan dievaluasi sebagai data masukan untuk pengambilan keputusan, baik dalam tingkat taktis operasi dan strategis.

Keberadaan Posal ini lanjut Kolonel Ipong, merupakan ujung tombak dari Lanal. Pos ini mewakili keberadaan TNI AL di daerah yang akan mewarnai persepsi masyarakat kepada TNI AL. oleh karena itu Posal harus mampu memainkan peranan kontribusi kepada masyarakat yang berarti harus benar-benar secara nyata memberikan manfaat bagi kepentingan masyarakat.

Posal juga harus mampu mendukung dan memberikan kontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di daerah dalam konteks pembinaan potensi nasional kekuatan maritim, teritorial masalah laut serta pembinaan lainnya. Posal juga harus melaksanakan tugas pokok dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab terhadap tupoksinya.

Iklan

Komentar ditutup.