Ketua DPR RI ke Wilayah Kodim 031/TBK

image(3).pngKetua DPR RI/Ketum DPR RI Setya Novanto tiba di Pelabuhan Tanjung Balai Karimun (TBK) disambut FKPD Karimun, Dinas Jajaran Pemkab Karimun, LAM , LMB dan instansi-instansi terkait. Rombongan didampingi Nurdin Bazirun (Gubernur Kepri), Aunur Rafiq (Bupati Karimun),  Rizki Faizal (Wakil Ketua I DPRD Kepri), Asmin Patros (Anggota DPRD Kepri dari Partai Golkar), Hendra Asman (Anggota DPRD Kepri dari Partai Golkar), Ansar Ahmad (Ketua DPD Partai Golkar Kepri), dan kader Partai Golkar lainnya mengunakan Kapal MV Oceana 17. Sekitar 200 orang.

2). Pukul 10.56 WIB. Rombongan tiba di Rumah dinas Bupati Karimun dilanjutkan ramah tamah dan dilanjutkan paparan singkat, antara lain :
3)  bpk.Aunur Rafiq (Bupati Karimun) mengatakan :
a). Kabupaten karimun terdiri dari 12 kecamatan dan 3 Kecamatan diantaranya masuk dalam kawasan FTZ. Namun, dalam perkembangannya luas kawasan FTZ tersebut sudah tidak mencukupi. Oleh karena itu, Pemkab Karimun mengajukan kepada Provinsi Kepri dan Pusat agar kawasan FTZ Karimun dapat diperluas.
b). Disisi lain, anggaran pembangunan yang berasal atau DAK dari Pusat masih belum mencukupi,  sehingga Pemkab Karimun memohon kepada DPR RI agar membantu dalam penambahan anggaran dari Pusat.
c). Terkait sarana dan prasarana transportasi udara, Kabupaten Karimun memiliki bandara dimana saat ini masih dalam proses pembangunan.  Saat ini, pesawat udara yang dapat mendarat hanya pesawat kecil maskapai Susi Air dengan jarak tempuh pendek dan penumpang terbatas. Dalam hal ini, diharapkan Pemerintah Pusat dapat memperhatikan dalam pembangunannya agar bandara tersebut  dapat didarati pesawat-pesawat standar pada umumnya.
d). Sementara untuk  perkembangan kawasan FTZ, saat ini sudah ada perusahaan industri galangan Kapal yang sudah beroperasi diantaranya PT. Karimun Marine Shipyard (KMS), PT.Marine Ocean Shipyard (MOS)  dan PT.Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB).
4) bpk.Nurdin Bazirun (Gubernur Kepri) mengatakan,  sudah banyak  investor  yang berminat untuk berinvestasi ke  Kabupaten Karimun, namun terkendala dengan kesiapan sarana dan prasarana penunjang diantaranya ketersediaan lahan dan pelabuhan FTZ Karimun. Oleh karena itu, perlu disiapkan sarana dan prasarana penunjang tersebut agar FTZ Karimun mampu bersaing dengan daerah lain.
5) Setya Novanto (Ketua  DPR RI), terkait pengembangan pembangunan bandara Sei Bati, pembangunan pelabuhan bongkat muat Malarko, pembangunan bongkat muat Roro, dan pembangunan pelabuhan dosmetik Tg. Balai Karimun (TBK) akan disampaikan kepada pemerintah pusat dan DPR RI.
6).Pukul 13.06 WIB rombongan Ketua DPR RI bergerak menuju perusahaan FTZ untuk peninjauan wilayah FTZ Kab.Karimun
7). Pukul 14.15 WIB, Rombongan Ketua DPR RI tiba dan di sambut oleh manajemen PT. SIKB :
a. Dalam penjelasan singkatnya, Ernesto de franco (Branch Manajer PT.SIKB) mengatakan bahwa, Saat ini PT. Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB) sedang mengerjakan proyek Jangkrik. Proyek tersebut mampu menyerap tenaga kerja cukup besar  dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 5.000 orang.
b. Setyo Novanto (Ketua DPR RI) mengatakan, DPR RI mengapresiasi adanya PT. SIKB di Kabupaten Karimun. Terkait proyek Jangkrik, pihaknya meminta agar perusahaan memprioritaskan penggunaan tenaga kerja  lokal . Disisi lain, diharapkan perusahaan dapat mengangkat karyawan kontrak menjadi karyawan tetap atau permanen.
8. Pukul 15.08 WIB, rombongan bergerak meninjau PT.Karimun Marine Shipyard (KMS) Rombongan hanya mengelilingi perusahaan dan langsung menuju Pesantren.
9. Pukul 15.45 Wib Rombongan tiba di Pondok Pesantren Salafiah Darul Taufiq Jl. Letjen Soeprapto Kel. Sungai Raya Kec. Meral Kab. Karimun.
a.Pukul 16.00 Wib Rombongan melaksanakan Kunjungan kerja dan Penyerahan Bantuan sosial oleh Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sdri. Hj. Deisti Astriani Novanto bersama Ketua IIPG
Bg Sembiring TBK, [18.02.17 17:42]
Kab. Karimun.
b. Kata sambutan Bupati Karimun/Ketua DPD II Karimun (H. Aunur Rafiq) menyatakan Partai Golkar diharapakan menjadi Suara rakyat demi mensejahterakan Rakyat seluruh indonesia khususnya Kab. Karimun dan akan menyerahkan bantuan sosial Kapal Kayu (Pompong).
c. Kata Sambutan Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sdri. Hj. Deisti Astriani Novanto sbb:
– Kedatangan Kami bertujuan untuk mendekatkan diri, dimana motto Partai Golkar Suara Golkar adalah suara Rakyat dengan berusaha untuk berbagi, peduli dan mendengarkan suara rakyat.
– Diharapkan Tali kasih, buah tangan yang akan diberikan ini alat bantu untuk para nelayan diharapkan dapat meningkatkan tangkapan ikan dan mensejahterakan rakyat Bantuan Duafa, yatim piatu
– Diharapkan IIPG Kepri dan Karimun mampu berbuat untuk rakyat dan teruslah disamping rakyat mendengarkan suara karena meraka kita ada (IIPG)
 Adapun bantuan sosial yang diberikan sbb:
1. Bantuan untuk Masjid sbb
– Masjid Al-Furqun
– Masjid At-Taqwa
– Masjid Baitulzami Darussalam.
– Masjid Nurul Taqwa Bukit Centai
– Masjid Darulzana Karimun
– Masjid Baitul Hikma.
2. Bantuan Janda 400 orang dan Yatim Piatu 200 orang.
3. Bantuan Pondok Pesantren sbb:
– Pesantren Darul Taufiq
– Pesantren Ar-Raudah
– Pesantren Hidayahtullah
– Pesantren Al-Hikmah
– Pesantren Syawariqul Anwar
4. Bantuan Alat Tangkap Nelayan kepada NTKK sebanyak 75 KK
5. Bantuan Kelompok Pemuda Sei Raya Berupa Kursi dan alat Olahraga.
6. Bantuan Posyandu
– Posyandu Bunga Raya Sei Raya
– Posyandu Kenanga Pamak
– Posyandu Melur Siderejo
– Posyandu Bunga Tanjung Sei Raya
– Posyandu Kenanga II Bukit tembak
7. Bantuan untuk Grub Kompang
– Kompang Nurul Anisa
– Kompang Pamak Darussalam
– Kompang Assyakirin II Meral Barat
– Kompong Guntuk Punak
– Kompang Baran Meral
– Kompang Sei Raya
– Kompang Bukit Centai
– Kompang Pamak Selatan
– Kompang Nurul Ihwan Sei Raya
– Kompang Subhanul Azkia Tanjungbalai.
Pukul 16.45 Wib acara selesai selanjutnya rombongan melewati PT. Grich Rice Merine Bukit Tembak dan Bandar Udara Sei Bati selanjutnya bergerak menuju Hotel Aston Jl. Pertambangan Kel. Tanjungbalai Kec. Karimun Kab. Karimun.
Iklan

Komentar ditutup.