Dandim 0316/Batam Menghadiri Acara Silaturrahmi Walikota

P_20170222_092413.jpgKodim 0316/Batam, Pemerintahan Kota Batam melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan masyarakat Nelayan di Lapangan Indra Sakti, Kampung Tengah, Kecamatan Belakang Padang, Batam. Kunjungan ini dihadiri oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Amsakar Achmad, Wakil Ketua DPRD Batam, Iman Sutiawan, Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P SIP dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika, beserta beberapa Kepala Dinas dan tokoh masyarakat.

Wali Kota Batam Bapak  H.M Rudi SE, menyapa ratusan masyarakat Belakang Padang yang mayoritas di hadiri para Nelayan.

Rudi menjelaskan kegiatan kunjungan ini untuk membagikan beras kepada masyarakat Belakang Padang dan memberi asuransi kepada nelayan.

“Ada dua kegitan hari ini, pertama tentang pembagian beras untuk Kecamatan Belakang Padang, kedua penyerahan polis asuransi PT Jasindo untuk nelayan 4 Kecamatan di Kota Batam,” ujar Rudi.

Menurutnya kelangkaan sembako yang melanda Kecamatan Belakang Padang sebulan terakhir yang menjadi alasan dalam kunjungannya kali ini.

“Sebulan yang lalu ribut, beras dan sembako tidak bisa masuk kesini, untuk itu saya dan Pak Gubernur bertemu dengan Pihak Bea Cukai agar diadakan rapat, diberikanlah 15 ton beras untuk masyarakat Belakang Padang yang berjumlah kurang lebih 2.658 jiwa,” terangnya.
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahkan Plakat secara simbolis kepada KUB Mina Madani

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahkan Plakat secara simbolis kepada KUB Mina Madani

Rudi juga menjelaskan pentingnya asuransi bagi setiap Nelayan yang ada.

“Ini adalah program pemerintah dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, melalui PT Jasindo (Jasa Indonesia) dibagikan asuransi khusus untuk masyarakat nelayan. Pemeritah pusat akan membiayai asuransi selama setahun, dan untuk tahun berikutnya di upayakan sendiri ya Bapak Ibu!”terangnya.

Adapun syarat yang harus di penuhi nelayan untuk mengikuti asuransi antara lain, memiliki Kartu nelayan yang telah dikeluarkan Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui KUB Batam Mina Madani dan memiliki ahli waris.( pendim Batam )

Iklan

Komentar ditutup.