Prajurit Kodim 0316/Batam Laksanakan Latihan Beladiri Yuong Moodo

P_20170223_083830.jpgKomando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam,  melaksanakan latihan bela diri Yong Moodo. bela diri tersebut harus dimiliki setiap Prajurit TNI sebagai pertahanan diri dan sangat diperlukan untuk melindungi diri sendiri juga masyarakat, jika ada gangguan dari pihak lawan maupun musuh.  Kegiatan latihan Yong Moodo ini dilaksanakan di lapangan upacara Kodim 0316/ Batam, yang diikuti sebanyak -+ 60 orang Anggota Kodim 0316/Batam, termasuk Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0316/ Batam.

Latihan ini di pimpin langsung oleh Serda Suprayetno Babinsa Koramil 01/ BT, dan Serda Dedi Gusperi Babinsa Koramil 05/ Belakang Padang, yang sudah menyandang sabuk hitam Yong moodo, yang di awasi langsung oleh Perwira Seksi Oprasi Kapten Arh Armstrong Purba.

Sebelum pelaksanaan gerakan inti di awali dengan gerakan-gerakan pemanasan untuk melemaskan otot-otot yang kaku guna menunjang kelancaran dalam pelaksanaan latihan, sehingga semua dapat terlaksana dengan baik dan aman.

Setelah pemanasan dilanjutkan dengan gerakan dasar-dasar sikap, pukulan, tendangan dan bantingan serta kuncian.

Komandan Kodim 0316/ Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P Sip, yang diwakili oleh Perwira Seksi Operasi, Kapten Arh Patar Armstrong Purba menyampaikan, bahwa latihan beladiri ini dilaksanakan setiap seminggu sekali tanpa terkecuali seluruh anggota Kodim maupun Bintara Pembina Desa (Babinsa) wajib mengikuti latihan ini.

“Diharapkan agar setiap prajurit mampu dan menguasai beladiri ini dengan baik, karena sudah merupakan hal yang mutlak bagi seorang prajurit khususnya satuan teritorial demi mendukung kelancaran tugas pokok kita di wilayah masing-masing, sehingga tugas pokok dapat dicapai serta kemampuan perorangan tetap terpelihara,” tukas Pasi Ops.

Iklan

Komentar ditutup.