Dandim 0317/TBK Menjadi Narasumber Seminar Kebangsaan

image(1).pngKodim 0317/TBK, Dandim 0317/TBK (Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa sebagai narasumber di acara Seminar Kebangsaan bertema “Peran LSM/OKP/Ormas/Mahasiswa dalam menangkal paham Radikalisme dan Aksi Intoleransi” yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Karimun.  Dalam penyampaiannya Dandim 0317/TBK Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa Menayangan Video berjudul Indonesiaku, Sejarah singkat Pribumi dan Non Pribumi. Dengan Adanya Depresi Ekonomi Global sehingga mengakibatkan meningkatnya kejahatan dilingkungan. Ancaman Narkoba masuk melalui pelabuhan-pelabuhan tidak resmi di indonesia terkait begitu luasnya garis pantai Indonesia, diharapkan kepada para seminar tidak penyalahgunaan, peredaraaan Narkoba

karena terdapat zat ketergantungan. Persaingan ekonomi di dunia tertujuh kepada Negara Indonesia dikarenakan Indonesia merupakan Konsumen nomor 3 (tiga) seluruh indonesia. Perperktif ancaman indonesia adalah Darwin, Konflik Luat Cina Selatan, Ancaman Narkoba, FPDA, Teroris, Persaingan ekonomi dengan demikian dapat berdampak kepada pertahanan Negara Indonesia dihimbau kepada seluruh para seminar “Waspada”. Media Sosial yang sekarang ini menjadi satu salah bahaya pertahanan Negara bila dalam penggunaan secara tidak bijak dan tanpa pengetahuan serta hati-hati dalam mencernanya dikhawatirkan Hoak. Diperediksi Negara Indonesia terpecah belah menjadi Negara-negara bagian yang telah dilakukan FPDA. Cara mengatasi ancaman negara sesuai amanat Presiden Jokowi ialah JASMERAH (Jangan Pernah Lupakan Sejarah), Sumpah Pemuda, Bhinneka Tunggal Ika, Persatu Bangsa Pancasila, Perpecahan Negara terjadi karena perbedaan Bahasa, Agama dan Ekonomi. Pesan kepan Ormas/LSM Hindari Berita Share Hoax, Lakukan Kegiatan Positif, Rajin Beribadah, Menjaga Kekompakan antar Ormas/OKP, jangan ego, Bersinergi Dengan TNI/Polri dan Pemerintah Daerah dan sebarkan info positif dan aktual kesemua akses. Mari kita anak bangsa bergotong royong, bersatu mengisi kemerdekaan dengan hal positif. Dalam setiap pembuatan Ormas/OKP dengan langkah-langkah sesuai undang-undang yang berlaku. Hampir setiap teror yang dilakukan terorisme dengan menggunakan alasan dan agama sebagai alat untuk memecah belakan negara dan menciptakan kegiatan teror mengakibatkan ketakuan dilingkungan masyarakat. Radikalisme adalah paham yang dianut oleh seorang dengan melalukan teror dimasyarakat menggunakan alasan dan alat sebuah paham yang melanggar hukum, aturan bahkan agama, dan Terorisme adalah orang yang melakukan teror mengakibatkan ketakutan dimasyarakat.

 

 

 

dalam acara tersebut juga di hadiri oleh Bupati Karimun (H. Aunur Rafiq), Dandim 0317/TBK (Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa), Ka.Kemenag Karimun (Drs. H. Afrizal), Ketua MUI Karimun (KH. Azhar Hasyim), (Rektor Universitas Karimun (Drs. H. Elvis Adril, ST.MT), Sekretaris PP Karimun (Ahmad Suhartoni Damanik), Kasat Binmas Polres Karimun (AKP Hadi Sucipto), Pasops Lanal TBK (Lettu L (P) Remon Pinem), Ketua BEM Universitas Karimun (M. Lulfi), diikuti oleh seluruh Siswa/i, LSM/OKP/Ormas dan mahasiswa Kab. Karimun sebanyak 200 orang.
Iklan

Komentar ditutup.