Koramil 02/BB Mendapat Kunjungan Tim Dari Korem 033/WP

IMG_20170301_223345.jpgKodim 0316/ Batam, Koramil 02/BB, menerima kunjungan tim dari Korem 033/Wira Pratama, yang terdiri dari Kapten Inf Sigiyarto yang menjabat sebagai Pasi Ter Korem 033/Wira Pratama yang di dampingi oleh Serka Sitorus. Kunjungan kerja tersebut berkaitan dengan Rencana dan laporan, kegiatan Progja TW III dan TW  IV tahun 2016 dan penataan administrasi, tata ruang, efektifitas kerja dan efisiensi pelaksanaan yang ada di Koramil 02/BB. Selain melakukan kunjungan kerja, tim Korem 033/WP, juga mengevaluasi langsung hal-hal yang terkait dengan administrasi Koramil, tata ruang, efektifitas dan efisiensi kinerja masing-masing Koramil ,disesuaikan dengan ketetapan dan ketentuan yang diberlakukan secara umum dan khusus.

Saat berada di Makoramil 02/ BB, Kapten Inf Sigiyarto meminta kepada seluruh anggota Koramil 02/ BB, agar menyadari betapa pentingnya kelengkapan administrasi dalam menunjukkan pertanggungjawaban dalam kinerja sehari-hari, baik selaku Danramil, para Bati, ataupun Babinsa. Penampilan suatu Makoramil memang sangat penting, tetapi lebih penting lagi, bagaimana memanfaatkan ruangan yang tersedia agar dipergunakan semaksimal mungkin.

Selain itu kita juga harus menyesuaikan aturan yang sudah ditetapkan, baik saat bertugas didalam Makoramil maupun diluar Makoramil, terutama bagi Babinsa yang melakukan mediasi langsung dengan perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga setempat.

Disamping itu, setiap Danramil harus memanfaatkan teknologi komunikasi seperti Whatsapp atau BBM, guna mendapatkan dan memberitakan informasi dari internal (Koramil) maupun eksternal (Desa atau Kecamatan).

Danramil 02/ BB, Kapten Inf W Sinaga, merasa optimis, bila penataan administrasi yang berpedoman dari komando atas, bakal dilakukan sepenuhnya oleh Koramil 02/ BB. Demikian juga peran perorangan masing-masing tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dari Danramil hingga Babinsa, harus secara cermat dan cerdas dalam memanajemen ruang lingkup Koramil sedemikian rupa hingga kemampuan Koramil dalam menguasai teritorial sebatas fungsinya, bakal tercapai dengan sempurna.

Selain pengecekan Administrasi, Tata ruang, dam Progja TW III dan TW IV , Tim dari Korem 033/ Wira Pratama yang terdiri Kapten Inf Sigiyarto dan Serka Sitorus juga meninjau Ketahanan Pangan Koramil 02/ BB, yang berupa Tanaman Cabe di samping Makoramil. (Pendim batam)

Iklan

Komentar ditutup.