DONOR DARAH PRAJURIT YONIF RAIDER KHUSUS 136/TS

IMG-20170308-WA0061.jpgPelaksanaan Donor Darah ini selain salah satu kegiatan untuk peringatan tahunan RRI Kota Batam tahun 2017, Kegiatan ini merupakan bentuk Darma Bhakti prajurit TNI  khususnya Yonif Raider Khusus 136/TS yang diberikan kepada masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan agar semua unsur yang terkait dalam kegiatan donor darah ini dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, serta memastikan bahwa setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi saudara -saudara yang membutuhkannya.

Kebutuhan darah bagi kelangsungan hidup manusia penting adanya karena darah merupakan materi biologis dalam jumlah yang terbatas dan belum dapat disintesis di luar tubuh  Artinya, ketersediaan darah di sarana kesehatan sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat dalam mendonorkan darahnya.
Selain itu, perlu juga jaminan ketersediaan darah yang cukup, aman dan berkualitas. Dengan demikian, ketersediaan darah atau komponen darah yang cukup, mudah diakses dan terjangkau oleh masyarakat yang sangat dibutuhkan. Beberapa mamfaat yang diperoleh melalui donor darah, diantaranya sirkulasi darah akan lancar, mengurangi resiko hipertensi, penyakit jantung, stroke dan kolestrol, memperoleh rasa segar dan hilangnya rasa berat dan pening di kepala yang di sebabkan kekentalan/viscositas dalam darah.

Iklan

Komentar ditutup.