Koramil 01/Batam Timur Melaksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat

P_20170310_081310Kodim 0316/Batam, Koramil 01/Batam Timur, Karya Bhakti TNI merupakan salah satu kegiatan dalam Program Kerja, Koramil 01/ Batam Timur, yang mana sebagai penjabaran Program Kerja Komando Atas yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat serta memberikan motivasi kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah sekaligus mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat

Pada hari Jum’at tanggal 10 Maret 2017 Koramil 01/Batam Timur melaksanakan gotong royong bersama masyarakat di Kelurahan, T. Sengkuang, Kec. Batu Ampar  bekerjasama dengan Aparatur Desa ( Kelurahan ) dan komponen masyarakat lainnya dengan sasaran fasilitas umum dan fasilitas sosial dengan melibatkan personil TNI/Koramil 01/ Batam Timur sebanyak 15 orang dan Staf Kelurahan 10 orang serta RW / RT dan Komponen masyarakat (  tokoh masyrakat dan para pemuda ) sebanyak 40 orang. kegiatan yang dilaksanakan adalah Pembersihan Gorong- gorong dan Pembersihan badan jalan sepanjang 300 meter. Adapun tujuan daripada kegiatan ini adalah membantu masyarakat dalam rangka melancarkan Sarana transportasi dan memperkecil kemungkinan terjadinya bencana banjir yang ada di daerah tersebut.

Terkait dengan kegiatan tersebut Danramil 01/ Batam Timur, Kapten Inf Suherman yang memimpin langsung kegiatan tersebut dalam acara Gotong Royong ( Goro ) menghimbau masyarakat agar kedepannya tetap melestarikan dan mengaktifkan kegiatan Gotong Royong ini dan supaya dimasukan dalam agenda kegiatan Mingguan atau kegiatan Rutin yang tersusun dalam jadwal kegiatan berkala.
Dari hasil kegiatan tersebut diharapkan masyarakat Kel. T Sengkuang, dapat menikmati sarana teransportasi jalan dan terhindar dari bencana banjir, terjaganya kebersihan lingkungan dan terciptanya rasa persatuan serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Iklan

Komentar ditutup.