Dandim 0317/TBK Menghadiri Prees Rilis Penangkapan Narkotika oleh Polres Karimun

image(2).pngKodim 0317/TBK, Selasa Tanggal 21/03, Dandim 0317/TBK Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa acara Press rilis penangkapan Narkotika jenis Sabu-Sabu di Kantor Polres Karimun Kab. Karimun oleh Satnarkoba Polres Karimun, acara juga di hadiri Bupati Karimun H. Aunur Rafiq tersebut di di sampaikan Kronologis Kejadian penangkapan Narkotika jenis Sabu-Sabu yang disampaikan oleh Kapolres Karimun (AKBP Armaini) sbb: dimana hari Jumat tanggal 17 Maret 2017 sekitar Pukul 20.00 WIB anggota Satnarkoba Polres Karimun mendapat informasi adanya seseorang membawa Narkotika menggunakan kapal, selanjutnya Anggota Satnarkoba melakukan pengecekan langsung terkati informasi tersebut kemudian anggota Satnarkoba melihat sebuah kapal pompong yang sedang berlayar di Perairan Pulau Babi, kemudian anggota melakukan pengejaran terhadap kapal tersebut selanjutnya anggota langsung memerintahkan Nahkoda untuk mematikan mesin kapal. Selanjutnya Anggota naik ke kapal tersebut dan langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan 1 buah kardus yang berisi : 2 (dua) paket Narkotika diduga jenis Sabu- sabu dibungkus dengan kemasan teh dengan berat 2100 gram, 1 (satu) paket sabu dengan berat 301,22 gram, 1 (satu) paket kecil sabu 130,23 gram, 2 (dua)  paket besar pil Happy five sebanyak 3500 butir yang berada di geladak kapal, Kapal pompong tersebut adalah KM. Adinda yang di Nakhodai oleh inisial HR dan 2 orang ABK Inisial RK dan AR Kemudian anggota Satnarkoba Polres Karimun melakukan Control Delivery untuk mengetahui tujuan barang tersebut yang akan diantarkan kepada inisial RC (DPO) di Hotel Palapa Kamar 0406. Selanjutnya anggota Satnarkoba menuju ke Hotel Palapa dimana pada saat itu juga diamankan seseorang inisial YL,  kemudian YL berusaha menghubungi Via Handphone RC (DPO) namun tidak aktif lagi.

Menurut sdr YL Pemilik dari barang yang diamankan adalah sdr RC (DPO), selanjutnya HR dan YL serta 1 unit kapal pompong KM. Adinda dan barang bukti dibawa ke Polres Karimun guna penyelidikan lebih lanjut.

Sambutan Bupati Karimun (H. Aunur Rafiq) menyampaikan, Atas nama Pemkab Karimun memberikan apresiasi penangkapan pengedar sabu yang dilakukan Polres Karimun. Diharapkan Ini dapat menunjukkan keseiriusan aparat penegakan hukum dalam memerangi narkoba. Karimun merupakan sebagai daerah transit narkoba yang masuk dari Malaysia dengan demikian diharapkan tindak tegas dalam proses hukum baik itu pemakai, pengedar maupun bandarnya sebagai efek jera.

Iklan

Komentar ditutup.