Danramil 01/Balai Menghadiri Festival Reog Tahun 2017

image(9).pngDanramil 01/Balai Dim 0317/TBK, Mayor Inf Syafrizal menghadiri Festival Reog Tingkat Prov. Kepri Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Karimun. Dihadiri oleh Bupati Karimun (Bpk. H. Aunur Rafiq) dalam Sambutannya menyampaikan Festival Reog tingkat Prov. Kepri diikuti oleh 7 Grub Reog se-Prov. Kepri terdiri dari Karimun 2 grub, Tanjungpinang 1 grub, Bintan 1 grub, Batam 1 grub dan Tanjung Batu 2 grub.

– Festival Reog tingkat Prov. Kepri memperebutkan Hadia utama juara 1 sebesar Rp 15.000.000,00 (Lima Belas Juta Rupiah), Juara 2 sebesar Rp. 10.000.000,00 (Sepuluh Juta Rupiah), Rp. 5.000.000,00 (Lima Juta Rupiah) dan juara Harapan satu dan harapan dua mendapat piala penghargan.

Festival Reog menjadi simbol kekayaan Budaya dengan demikian diharapkan kepada seluruh suku-suku yang ada di Kab. Karimun untuk diangkat dan ditampilkan kepada masyarakat atau pun parawisata demi melihat peluang besar meningkatkan ekonomi kerakyatan Kab. Karimun.

– Festival Reog dan Festival Barongsai ditahun mendatang dilaksanakan lebih meriah dan menggunakan sistem Evend Organiser dimana dapat menjadikan dan Meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kab. Karimun dan memberikan dorongan motivasi untuk mengangkat budaya dan pertumbuhan parawisata.
– Kab. Karimun bekerja sama dengan BUMN mendirikan Rumah Kreaktif dimana para pelaku pengusaha untuk menjalankan bisnis, tempat pelatihan kerja dengan diwadahi oleh Pemerintah Kab. Karimun demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
– Pembukaan secara resmi Festival Reog Tingkat Prov. Kepri di Kab. Karimun dengan ditandai pemukulan gong oleh Wakil Bupati Karimun didampingi Bupati Karimun dan FKPD Karimun.
Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Reog dari Grub Reog Tanjungpinang, Grub Reog Tanjung Batu dan Grub Reog Batamardani.
Pembacaan juara Festival lomba Reog Tingkat Prov. Kepri Tahun 2017 sbb:
– Juara 1 oleh Grub Reog Batamadani dari Kota Batam.
– Juara 2 oleh Grub Reog Kota Tanjungpinang.
– Juara 3 oleh Grub Reog Gembong Singo Joyo Tanjung Batu.
– Juara Harapan 1 oleh Grub Reog Singo Penggoro Manunggal Bintan.
– Juara Harapan 2 oleh Grub Reog Gembong Singo Mudo dari Tanjungbalai Karimun
Iklan

Komentar ditutup.