Persit KCK Cab LXIX Dim 0316/Batam Lomba Rumah Sehat

P_20170325_105810.jpgKodim 0316/Batam, Persit Kartika Chandra Kirana ( KCK ) Cab LXIX Dim 0316/Batam, mengikuti  lomba Rumah Sehat dalam rangka menyambut HUT Persit Ke 71, Tahun 2017. Pelaksanaan kegiatan lomba ini ditandai dengan  penilaian rumah yang bersih dan sehat serta pemanfaatan pekarangan rumah oleh para prajurit dilakukan  bertempat di  Asrama Kodim 0316/ Batam, Jln Yos Sudarso No 1 Kampung Seraya Atas Kec. Batu Ampar Kota Batam. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIX Dim 0316/ Batam, Ny Dwi Sasongko SE, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan  untuk melihat kepedulian Para Anggota TNI dan keluarga terhadap kesehatan dan pemanfaatan pekarangan rumah untuk ditanami tumbu-tumbuhan  yang bisa dimanfaatkan untuk obat-obatan sehingga menjadikan tempat yang bersih dan sehat.

Kemudian diharapkan dengan adanya lomba rumah sehat ini dapat menjadi contoh bagi anggota TNI dan keluarga serta warga masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Batu Ampar untuk bisa menjadi pelopor untuk semua daerah Se- Kota Batam dalam hal penanganan rumah dan lingkungan.

Kegiatan lomba ini diikuti oleh Para anggota TNI yang menempati rumah-rumah Dinas Asrama  Kodim 0316/Batam. Kriteria penilaian dalam lomba tersebut meliputi kondisi fisik rumah serta penataan tiap-tiap ruangan, pemanfaatan pekarangan rumah dan memiliki kamar mandi, cuci dan kakus (MCK) serta memiliki saluran limbah meskipun sederhana.

Tujuan dari lomba rumah sehat ini untuk memotivasi kita semua  agar lebih peduli serta memperhatikan kesehatan lingkungan sehingga tidak mudah terserang penyakit, terutama pada saat pergantian musim kemarau ke musim hujan yang terjadi seperti sekarang ini.

Iklan

Komentar ditutup.