Pasi Ops Kodim 0316/Batam Memberikan Materi Dalam Seminar Kebangsaan

P_20170531_095622.jpgKodim 0316/Batam, Rabu  (31/05) Bertempat di Gedung Aula Ibnu Sina Kita Batam, Pasi Ops 0316/Batam, Kapten Arh Patar Purba, memberikan Materi Wawasan kebangsaan dengan Tema “ Peran Pemuda dalam menghadapi Perang Proxy Wor ” yang di ikuti sebanyak +/- 120 Mahasiswa Se kota  Batam. Pasi Ops Dim 0316/Batam, Kapten Arh Patar Purba, menjelaskan bahwa wawasan kebangsaan merupakan cara memandang dan kemampuan untuk memahami keberadaan jati diri sebagai bangsa Indonesia. Dengan tidak melupakan doktrin-doktrin dasar yaitu Pancasila maupun sumpah pemuda, karena fungsi itu merupakan pemersatu bangsa serta sikap patriotisme yang menentukan nasib bangsa ke depan.

Dengan demikian, dengan memahami tentang wawasan kebangsaan akan menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan yang berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara. “Wawasan kebangsaan merupakan hal yang sangat mendasar bagi bangsa Indonesia. Dalam kenyataannya konsep kebangsaan itu telah dijadikan dasar negara dan ideologi nasional yang terumus di dalam Pancasila.

Kita selaku generasi muda Bangsa indonesia harus lebih giat mengisi kemerdekaan yang sudah susah payah para pejuang2 kita dahulu merebut nya dari para penjajah, untuk sekarang di negara kita ini sudah banyak orang2 yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan Indonesia, kita sebagai generasi penerus Bangsa jangan mudah terkena hasutan yang akan memecah belah bangsa yang kita Cintai ini.

Iklan

Komentar ditutup.