Dandim 0317/TBK Mengikuti Apel Gelar Pasukkan Operasi Ramadaniya Seligi 2017

Apel Gelar Pasukkan Operasi Ramadaniya Seligi 2017 dengan Tema “Kita tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1438 H”, dipimpin Bupati Karimun Sdr. H. Aunur Rapiq dan dihadiri oleh Dandim 0317/Tbk Letkol Inf I Kertut Artasuyasa,

Danlanal Tbk Letkol Laut (P) Totok Irianto, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin, KSOP Letkol Mar Eko Priyo Handono, Ka. BNNK Kompol Ahmad Sholeh, Ka. Pengadilan Sdr. Fahtul Mujib, Kasat Pol PP AKBP T.A. Rahman, Kabid Penyidikkan dan penindakkan (P2) Sdr. Andi Chusna, Kadia Hub Sdr. Fajar Solihin dan ± 300 orang peserta Apel terdiri dari TNI/POLRI, DJBC Kepri, Imigrasi, Dishub Karimun, Damkar, Sat Pol PP Karimun dan Syahbandar.
Dengan kegiatan sebagai berikut :
1. Pembacaan amanat Kapolri oleh Bupati Karimun, Intinya : Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek Kesiapan pasukan, sarana dan parasarana penunjang dalam operasi Seligi Ramadaniya Seligi dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1438 H yang dilaksanakan selama 16 hari. Adapun atensi pemerintah saat ini, adalah pada beberapa hal yaitu : Stabilitas harga pangan, Polri sudah bentuk satgas Pangan dan terwujudnya Kamtibmas aman dan kondusif, telah ditingkatkan langkah preemtif dan preventif dengan mengoptimalkan Bhabinkamtibmas, selain itu meningkatkan kelancaran lalulintas pada arus mudik lebaran tahun 2017.
2. Wawancara Kapolres Karimun dengan awak Media, intinya : Pam Lebaran difokuskan di pelabuhan-pelabuhan diantara pelabuhan penumpang dan pelabuhan Roro Parit Rampak untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.
3. Peninjauan Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun dan pelabuhan Tanjung Gelam (KPK), meliputi kegiatan :
a)  Melakukan pengecakan di ruang tunggu pelabuhan domestik.
b) Menginstruksikan para penyedia jasa Pelayaran maupun Aparat pengamanan untuk memperhatikan keselamatan penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik,  khusus untuk penyedia jasa pelayaran agar memperhatikan jumlah penumpang dengan kapasatas daya tampung kapal.
c) Memeriksa kondisi dalam kapal yang akan berlayar, serta memberikan pengarahan kepada Kapten Kapal untuk selalu berhati-hati serta menjaga faktor keselamatan dalam berlayar.
d.) Memantau Pengecekan Urine Awak kapal yang dilakukan oleh BNNK Karimun guna Menghindari awak kapal yang akan mengendalikan kapal agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.
e)  Dilanjutkan Pemantauan dan pengecekan hal serupa di Pelabuhan antar Sri Tanjung Gelam (KPK) .
Iklan

Komentar ditutup.