TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-99 Ta 2017 Resmi Ditutup

Presentation1Korem 033/WP, Rabu, 02/08, Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-99 Ta 2017 resmi ditutup oleh Danlantamal IV TPI Laksamana Pertama (Laksma) TNI S Irawan selaku inspektur upacara saat digelar upacara penutupan TMMD ke-99 di Lapangan Toapayah Selatan Kec. Toapayah Kab. Bintan yang di hadiri Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachari. Irup membacakan amanat KASAD Jenderal TNI Mulyono selaku penanggung jawab keberhasilan operasional TMMD Ke-99, KASAD mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan TMMD, sehingga seluruh rangkaian kegiatan TMMD Ke-99 dapat terselesaikan dengan lancar. Lebih lanjut dalam amanatnya dikatakan lebih kurang satu bulan lamanya para prajurit dan stake holder, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerjasama menyelesaikan program TMMD Ke-99. kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, termasuk membantu pemda dalam menyiapkan infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Disamping itu KASAD juga menyampaikan Pencapaian program sasaran fisik di atas juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non-fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara dan Ketahanan Nasional. Pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi Bangsa yang dilancarkan melalui Proxy War berupa maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, masih eksisnya bahaya terorisme, mening-katnya aksi kriminalitas secara kualitas dan kuantitas serta isu bangkitnya kembali komunisme baru, paham radikalisme, kelompok yang anti Pancasila dan lain sebagainya yang semuanya dapat mengancam stabilitas Ketahanan Nasional Indonesia. Oleh karena-nya TMMD ini adalah salah satu upaya TNI AD dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah, utamanya upaya cegah dini dan deteksi dini terhadap berbagai ancaman yang melemahkan persatuan dan kesatuan NKRI.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan atraksi dari Yonif RK 136/TS dan Siswa SMU Bintan serta dilanjutkan pengecekan sasaran lokasi TMMD yaitu pembuatan jalan dan jembatan penghubung dan memastikan bahwa pelaksanaan TMMD telah berhasil. Penutupan TMMD ke 99 Ta 2017 tersebut juga di hadiri Kasiter Korem 033/WP, Dandim 0315/Bintan, FKPD prov Kepri dan Bintan serta Masyarakat setempat. (Penrem033)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s