Tekan Angka Kejahatan Jalanan Kodim 0316/Batam Sisir Wilayah Kota Batam

Presentation1.jpgKodim 0316/Batam,  menggelar patroli rutin setiap malam di semua wilayah Batam. Hal ini dilakukan demi memberi rasa aman dan bisa menekan angka kejahatan jalanan, khususnya di Wilayah Kota Batam, patroli dilakukan mulai dari Bengkong menuju Batam Center dan diteruskan ke Nongsa. Kemudian, dilanjutkan ke Tanjunguncang terus putar ke Marina Sekupang. Selanjutnya, menuju ke Bukit Harimau tembus ke Tiban serta lanjut ke Jodoh, Batuampar dan berakhir di Makodim.

Dandim 0316/Batam Letkol Inf Dwi Sasangko mengatakan, patroli ini sudah dilakukan sejak satu bulan lalu, sesuai perintah dari Pangdam 1/BB,  agar membantu kepolisian dalam menciptakan rasa aman di tengah manyarakat.

“Kegiatan sudah satu bulan terkahir kita lakukan dan ini akan terus berlanjut sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Sasaran kita adalah kejahatan jalanan, seperti begal, jambret, dan kejahatan lainnya.

Menurut Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko SE,  kegiatan yang dilakukan pihaknya ini, tentu tidak mungkin bisa menghabiskan tindak kejahatan. “Namun, dengan melihat patroli rutin yang kita lakukan, tentu diharapkan bisa mengurangi tindak kejahatan. Dengan demikian, kondusifitas Batam akan lebih baik,” tuturnya.

Untuk paroli kali ini, pihaknya mengamankan dua orang yang membawa senjata tajam di kawasan Nongsa. Untuk proses selanjutnya, dibawa ke Koramil terdekat sambil berkoordinasi dengan kepolisian.

“Ada dua orang tadi dicegat karena membawa senjata tajam. Untuk proses selanjutnya kita berkoordinasi dengan kepolisian. Kebetulan tadi ada anggota kepolisian yang lewat karena melakukan patroli,” lanjutnya.

Untuk rute, pihaknya sengaja melaju di dalan bagian dalam Batam, atau yang dekat ke pemukiman.

“Kita melewati jalan dalam, dan lokasi yang dianggap rawan kejahatan. Untuk proses selanjutnya jika menemukan tindak pidana, kita selalu limpahkan ke kepolisian. Namun jika ada orang berkumpul dan menenggak minuman keras atau balapan liar, kita hanya lakukan pembinaan dan membubarkan. Intinya kita berharap angka kejahatan jalanan bisa ditekan,” pungkasnya.

Iklan

Komentar ditutup.