Kodim 0316/Batam Peringati HUT RI ke- 72 Dengan Marojaah & Do’a Bersama

Presentation1.jpgPeringatan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam melaksanakan Peringatan Kemerdekaan RI dengan menggelar Do’a bersama dengan tokoh, ulama, dan anak-anak yatim piatu yang datang dari beberapa yayasan panti asuhan di Batam. Peringatan HUT RI dilangsungkan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0316/Batam bersama Koramil beserta jajaran.

“Sebelumnya saya ucapkan salam sejahtera kepada kita semua. Kita dapat berkumpul di momen perayaan hari kemerdekaan bangsa kita, Indonesia. Kita harus bangga karna masih dapat berkumpul bersama, ini lah tujuan peringatan kemerdekaan kita laksanakan sebagai bentuk kecintaan kita kepada Indonesia,” ujar Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam Letkol Inf Dwi Sasongko SE dalam pidatonya, di Pendopo Makodim 0316/Batam, Kamis (17/8/2017) petang.

Menurut Dandim 0316, peringatan melalui do’a bersama bertujuan untuk bangsa Indonesia lebih kasih sayang. Peringatan yang digelar secara sederhana namun kuat nuansa kebersamaan itu terbilang sakral. “Sebagai wujud syukur kita semua, atas nikmat dan kemerdekaan yang telah diberikan kepada Indonesia tak lepas dari perjuangan para pahlawan kita di masa silam,” ucapnya.

Meskipun diguyur hujan lebat, namun tak sedikit pun mengurangi semangat TNI.

“Apa yang kita lakukan saat ini belum ada apa-apanya dengan perjuangan dan tumpah darah para pejuang kita terdahulu yang telah dengan susah payah merebut kemerdekaan bangsa ini,” jelas Dwi.

Kemudian juga disampaikannya, perlu mengucapkan syukur dan memaknai arti dari peringatan kemerdekaan RI yang telah diselenggarakan ini. Dwi megatakan, sesuai amanat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, bahwa kesatuan Tentara Negara Indonesia (TNI) wajib menyelenggarakan peringatan kemerdekaan melalui do’a bersama mulai dari Sabang sampai Merauke.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakan do’a bersama ini serentak ya di seluruh Indonesia, semakin menunjukkan bahwa keberagaman ini merupakan bhineka tunggal ika, kita tetap satu,” tegasnya.

Tentunya, kata Dandim, kedepan masyarakat Indonesia menjadi lebih kompak, sejahtera, dan do’a bersama di hijabah serta di ridhoi oleh Tuhan yang maha Esa.

“Indonesia lebih maju, tetap jaya penuh kasih sayang. Generasi berikutnya harus bisa mempertahankan kebhinekaan ini, merdeka,” pungkas Dandim.

Kegiatan itu dihadiri oleh Polresta Barelang, FKPPI, yayasan panti asuhan, tokoh masyarakat, Ulama, cendikiawan, elemen masyarakat

Iklan

Komentar ditutup.