Koramil 01/BT Gelar Wawasan Kebangsaan & Out Bond di SMA N 12 Batam

Kodim 0316/Batam, Danramil 01/Batam Timur Lettu inf. Hendri mulyadi bersama personil Koramil 01/BT melaksanakan kegiatan memberikan materi wawasan kebangsa’an ( Wasbang ) dan out bond dengan siswa/i kelas X jurusan ilmu pengetahuan sosial (IPS) SMA N 12 yang bertempat di Kelurahan Baloi indah – Batam.
Kehadiran Danramil 01/BT Lettu inf. Hendri mulyadi dan jajarannya untuk memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Out Bond kepada Siswa dan Siswi SMA N 12 disambut baik oleh Kepala Sekolah SMA N 12 Bpk. Drs Antong serta Wakilnya Ibu Sri Rezeky.

Materi yang disampaikan adalah Wawasan Kebangsaan Sbb:
a. Memberikan penjelasan sejarah lahirnya Idiologi Pancasila dan lahirnya Pancasila.
b. Memberikan penjelasan sejarah Lambang Negara burung Garuda Indonesia.
c. Penjelasan tentang 4 pilar Bangsa Indonesia yaitu Pancasila , UUD 1945 , NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
d. Kedudukan Pancasila adalah sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan sebagai pandangan Hidup Bangsa serta penjelasan Butir butir pancasila dari Sila 1 (Pertama) sampai Sila ke 5 (lima) dalam kehidupan sehari hari.
e. Memberikan adanya tantangan ke depan seperti bahaya Laten Komunis yag dapat merubah Idiologi Negara kita Pancasila.
f. Kedisiplinan saat belajar dan di Rumah untuk mencapai cita 2 di masa depan.
g. Bahaya Narkoba, Kenakalan Remaja dan Masalah Gank Motor.
h. Pelajaran tentang PBB (Peratura Baris Berbaris) serta Belajar yel – yel kepada siswa Kelas X IPS SMA N 12.

Danramil 01/BT Lettu inf. Hendri mulyadi menjelaskan bahwa Pemberian Materi bagi siswa/i SMA N 12 adalah bertujuan agar Siswa/i Dapat Disiplin serta sebagai generasi penerus bangsa, siswa/i harus bisa mempersiapkan diri guna menghadapi tantangan masa depan nantinya, baik itu perkembangan ilmu teknologi maupun segala efek buruk yang akan dihadapi, agar kita tetap menjaga jati diri kita sebagai bangsa Indonesia yang berbudaya bukan membudayakan budaya orang lain serta diharapkan agar Siswa/i SMA N 12 Kota Batam harus paham/mengerti tentang Wawasan kebangsa’an, nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika harus tertanam dalam jiwa agar tidak mudah disusupi oleh pihak yang lain untuk membahayakan NKRI ungkapnya.

Iklan

Komentar ditutup.