TNI & Masyarakat Berkumpul Untuk Adu Ketangkasan

Presentation1.jpgKorem 033/WP, Pemandangan berbeda nampak terlihat di Markas Korem 033/WP di KM 14 Jalan Sei Timun Senggarang Tanjungpinang di mana dilapangan Makorem, anggota TNI dan masyarakat sekitar Makorem berkumpul untuk beradu ketangkasan dalam Mancing Mania serta  aneka lomba tradisional yang seru, juga berhadiah menarik. Salah satu perlombaan yang paling menarik pehatian adalah lomba mancing mania serta panjat pinang. Dimana para peserta yang terdiri dari masyarakat serta anggota TNI, beradu strategi dan kelihaian untuk mencari Ikan Bawal yang telah di lepas di dalam danau Makorem tersebut serta menaiki batang pinang yang telah diberi pelicin untuk mengambil aneka hadiah di puncak tiang setinggi 5-6 meter tersebut.

Sorak-sorai teriakan penonton disisi lapangan yang meneriakai para peserta lomba, membuat suasana semakin meriah. Para peserta pun menjadi lebih bersemangat untuk berusaha naik ke puncak tiang dan mengambil hadiah yang telah disediakan.

Kemeriahan suasana di Makorem tersebut, juga di hadiri Gubernur Kepri Bapak Nurdin Basirun serta Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Fahari dan juga Danlantamal IV TPI, pada acara tersebut Danrem 033/WP menyampaikan kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa suka cita dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

“Ini adalah wujud rasa suka cita dari seluruh elemen masyarakat dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Jadi disini Masyarakat serta anggota TNI membaur menjadi satu untuk merayakannya,”jelasnya.

Dalam pesta perayaan hari kemerdekaan ini, lanjut Danrem menyampaikan aneka perlombaan dapat diartikan sebagai sebuah perjuangan yang membutuhkan kerjasama maupun kemampuan masing-masing peserta untuk meraih kemenangan.

Memaknai kemerdekaan, Danrem mengatakan bahwa merdeka adalah milik semua masyarakat untuk bisa bekerja dan berekspresi.

“Jadi merdeka ini adalah milik kita semua, seluruh masyarakat Indonesia dan untuk mengisinya adalah dengan cara bekerja, berkespresi dan mengabdikan diri kepada negara. (Penrem 033/WP).

Iklan

Komentar ditutup.