Ibu2 dari Pulau Bukit Memasak Makanan Untuk Anggota Satgas TMMD

IMG_20171001_130206.jpgKodim 0316/Batam,  Kehadiran TNI kian terasa di tengah-tengah masyarakat. Bahkan hal itu diperkuat dengan berbagai hal yang dilakukan masyarakst untuk prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -100, Tahun 2017, Kodim 0316/Batam. Salah satunya, tanpa diminta, kaum ibu-ibu di Pulau Buluh sukarela memasak untuk para prajurit, Keakraban tersebut terlihat jelas saat prajurit menikmati hidangan dan ditemani para ibu-ibu. Memang tidak diminta, tapi kami berinisiatif memasak makanan untuk bapak-bapak TNI,” ungkap Junita, salah satu ibu-ibu tersebut.

Menurutnya, apa yang dilakukan TNI dengan kegiatan TMMD ini, manfaatnya sangat dirasakan masyarakat, Pulau Buluh.

“Kami bersyukur dengan adanya TMMD ini. Rumah kami yang sebelumnya tidak layak huni, tapi nanti akan bisa ditempati dengan nyaman setelah bedah rumah selesai dilakukan,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, kegiatan non fisik yang dilakukan, seperti penyuluhan tentang koperasi serta usaha kecil dan menengah (UKM), juga memberikan wawasan luas.

“Sebagai ibu rumah tangga, biasanya kami hanya menunggu suami pulang bekerja. Namun dengan adanya penyuluhan ini, kami pun bisa membuka usaha kecil-kecilan di rumah. Setidaknya, ini bisa membantu meringatkan tanggungjawab suami sebagai kepala rumah tangga,” tambahnya optimis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s