Masyarakat Saksikan Pameran Alutsista

Presentation1.jpgKodim 0316/Batam, Hujan yang mengguyur Kota Batam tak menyurutkan antusias masyarakat untuk melihat pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang digelar jajaran TNI di Dataran Engku Putri Batam Centre. Pameran alutsistanya cukup menarik, menambah wawasan bagi kami sebagai masyarakat awam. Anak saya yang masih duduk dibangku sekolah dasar itu pun sempat menangis ingin melihat

nya, padahal cuaca sedang tidak mendukung,” kata warga Batam, Wistiasari.

Pameran yang digelar selama tiga hari sejak 3 Oktober 2017 dalam rangkaian peringatan HUT TNI Ke – 72, Tahun 2017, di Provinsi Kepulauan Riau itu, dimanfaatkan masyarakat yang berkunjung sambil bergaya dengan memegang senjata maupun berfoto ria bersama anggota TNI yang berada di lokasi pameran.

Beberapa Alutsista yang dipamerkan seperti senjata ringan baik SS2 V1, pistol FN buatan Pindad dan senjata alat berat seperti mortil komando, So mini, RPG, Mortil 80/Tampela serta kendaraan taktis baik motor maupun mobil tak terlepas dari sorotan masyarakat yang terpukau menyaksikan pameran tersebut.

Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko SE, mengatakan, pameran alutisista TNI merupakan salah satu pertanggung jawaban kepada rakyat atas penggunaan anggaran untuk pengadaan alutsista.

Dengan kata lain, melalui pameran ini diharapkan mampu memberikan stimulan untuk terwujudnya kebersamaan dan persatuan bagi komponen bangsa.

“Harapannya agar kegiatan ini dapat memberi nilai positif dan menambah wawasan masyarakat untuk mengenal lebih dekat dengan TNI. Sehingga kedepannya rasa nyaman dan aman itu terus tercipta. Bersama Rakyat TNI Kuat

Iklan

Komentar ditutup.