Kegiatan TMMD Ke-100 Masyarakat Dapat Berobat Gratis

IMG_20171014_123711.jpgKodim 0316/Batam, Prajurit TNI ini tanpa ragu menggendong seorang ibu yang sulit berjalan, untuk dibawa ke tempat pengobatan massal secara gratis. Masyarakat Sembulang, Kecamatan Galang, kembali diberi pengobatan dan khitanan massal, sebagai rangkaian penyuluhan kesehatan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -100, di wilayah Kodim 0316/ Batam. Kegiatan tersebut, dilakukan di Masjid Al-Anshar Sembulang, Sabtu (14/10/2017) dan dihadiri Wali Kota Batam, Bpk H.M Rudi SE, panitia penyelengara Baksos Brigjen TNI Haryanto, Komandan Pusat Intelijen dan Dandim 0316/Batam Letkol Inf Dwi Sasongko SE, selaku Dansatgas TMMD ke-100.

Dalam sambutannya, Haryanto, mengatakan bahwa kegiatan ini selain rangkaian TMMD, juga merupakan bakti sosial perayaan HUT TNI ke-72. “Saya memang mengajak Dandim untuk melakukan kegiatan ini di Galang, karena juga bertepatan dengan pelaksaan TMMD,” ungkapnya.

Sementara Wali Kota Batam, Bpk H.M Rudi, mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya kegiatan TMMD, karena sangat membantu menyejahterakan masyarakat.

“Program yang dilaksanakan Kodim ini, sangat membantu masyarakat. Saya juga berharap semoga membawa perubahan dan dapat dijadikan contoh paling baik, khususnya untuk masyarakat Galang,” tuturnya.

Sedangkan Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko SE, juga mengatakan, sebagai TNI, ia bersama prajuritnya akan selalu ada untuk masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kehadiran kami di tengah masyarakat. Semoga ke depannya kami bisa lebih meningkatkan upaya untuk menyejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut, meliputi, penyerahan bantuan obat-obatanan secara simbolis, penyerahan sembako, doa dan pelaksanaan baksos.

Kedekatan TNI dengan masyarakat, juga terlihat jelas dengan beberapa prajurit yang menggendong ibu-ibu yang sulit berjalan untuk dibawa ke tempat pengobatan.

Iklan

Komentar ditutup.