Jendral Bintang Dua Tinjau Pelaksanaan TMMD Di wilayah Kodim 0316/Batam

IMG_1300.JPGKepala Staf Ahli (Kasahli) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Felix Hutabarat saat meninjau pelaksanaan TMMD Kodim 0316/Batam. Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100, di wilayah  Kodim 0316/Batam yang saat ini tengah berjalan, sekaligus akan menjadi evaluasi untuk pelaksanaan TMMD kedepannya. Hal itu diungkapkan Kepala Staf Ahli (Kasahli) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Felix Hutabarat, saat melakukan kunjungan kerja ke Kec. Belakang Padang untuk melihat progres pelaksanaan TMMD, Selasa (17/10/2017).

“Kunjungan kali ini, untuk mewakili pimpinan TNI Angkatan Darat untuk melihat sejauh mana pelaksanaan TMMD. Sekaligus, ini akan menjadi evaluasi untuk TMMD selanjutnya. Tujuannya, untuk lebih baik dan berarti,” ungkap jendral bintang dua ini.

Dijelaskan, sasaran program TMMD untuk setiap daerah berbeda. Hal itu dikarenakan perbedaan kebutuhan masyarakat serta kondisi daerah masing-masing.

Untuk Kepri lanjutnya, memang diutamakan untuk masyarakat yang tinggal di pesisir maupun hinterland. Kondisi perekonomian masyarakatnya juga masih rendah.

“Karena itu, saya juga memintah kepada Dandim 0316/Batam, agar lincah untuk berkoordinasi dengan pemerintah agar program kedepannya bisa berjalan lebih maksimal,” lanjutnya.

Sejauh ini tuturnya, program TMMD sangat membantu masyarakat. Bahkan masyarakat juga memunggu kehadiran kegiatan ini. Hal ini bisa dilihat dari terlaksananya TMMD yang ke 100.

“Tahun sebelumnya pelaksanaan TMMD hanya dua kali setahun. Namun karena antusias masyarakat tinggi, sehingga tahun ini menjadi tiga kali pelaksanaan dalam setahun,” tambahnya.

Sementara pantauan di lokasi, Kashali Kasad, yang didampingi Danrem 033/Wira Pratama Brigjend TNI Fachri, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko SE, serta Wakil Wali Kota Batam, Bpk Amsakar Ahmad, melakukan penijauan ke salah satu rumah yang direnovasi. Kemudian dilanjutkan melihat pelaksanaan pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada masyarakat.

Iklan

Komentar ditutup.