Babinsa Koramil 03/Nongsa, Menjadi Irup Upacara Bendera

Presentation1.jpgKodim 0316/Batam, Babinsa Koramil 03/Nongsa, Kodim 0316/Batam, Koptu Marzen Tanjung, menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera di SDN 007, Kel. Taman Kota, Kec. Batam Kota. Dalam Amanatnya Koptu Marzen Tanjung menyampaikan, Pancasila merupakan dasar NKRI yang menjadi landasan pola pikir segenap warga NKRI, sila ke 2 ( kemanusiaan yang adil dan beradap ) merupakan suatu wadah yang mengatur atas perolehan hak perorangan maupun  kelompok seperti, hak untuk hidup, hak untuk belajar/sekolah, namun atas perolehan hak- hak itu, kita juga mempunyai kewajiban mentaati segenap aturan UUD 1945.
semua itu semata- mata demi menjaga, melestarikan, memajukan dan mempertahankan Kemerdekaan NKRI,  sesuai degan tugas dan tanggung jawab, kita masing2.

untuk itu kita sebagai warga negara indonesia wajib mengamalkan setiap butir Pancasila dalam hal ini sila ke – 2 yakni Kemanusiaan Yang Adil dan Beradap, yang tertuang dalam butiran UUD 1945, sebagai wadah interaksi sosial segenap komponen bangsa demi menjaga keutuhan NKRI dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Kita sebagai generasi penerus Bangsa sekaligus sebagai pelajar sangat penting menjaga kebersihan khususnya dilingkungan kita, taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan  orangtua serta rajin belajar.

Sementara Kepala SDN 007, Kel Taman Kota Kec Batam Kota, Bpk Raja Nur Ali,  menjelaskan tentang tanggapan dan harapannya. Saya sangat mengapresiasi TNI khususnya Babinsa karena mau turun langsung secara bersama-sama, menjadi Inspektur Upacara dan memeberikan Wawasan Kebangsaan bagi para Murid di SDN 007.

Kami sangat bangga dimana dengan hadirnya Bapak-bapak dari TNI dalam kegiatan ini. Harapan kami supaya kedepan hal yang positif ini dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik serta bisa memberikan motifasi dan semangat baru kepada murid-murid SDN 007

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s