KASI LOG KOREM 033WP KOL INF LAMBOK SIHOTANG IRUP PADA UPACARA BENDERA SENIN

Presentation1.jpgKorem 033/WP, Senin, 29/01, Kasi Log Korem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Lambok Sihotang Irup pada Upacara Bendera Senin, 29 Januari 2018, bertempat di lapangan Makorem 033/Wira Pratama yang diikuti oleh seluruh personil anggota Makorem 033/Wira Pratama, Pada upacara tersebut Kasilog sekaligus membacakan Amanat Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri yang menyampaikan hasil apel Komandan Satuan TNI tahun 2018 bertempat di Mabes TNI cilangkap. Pada apel komandan satuan TNI tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Menyampaikan visi dan misi Panglima TNI untuk mewujudkan TNI yang profesional dan modern yang memiliki kemampuan proyeksi regional serta mampu berkomitmen secara global. Apel komandan satuan TNI juga ditetapkan 11 program prioritas yaitu; revitalisasi minimum essential force (mef), penyempurnaan doktrin TNI dan angkatan, penyempurnaan organisasi TNI, pengembangan sdm TNI, pembangun-an TNI AD, TNI AL dan TNI AU, pembangunan pasukan khusus Tri Matra, pengembangan sisops Trimatra berbasis teknologi network centric warfare, diplomasi militer dan sistem pengadaan alutsista.

Selain itu, juga dibahas berbagai kebijakan terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan program kerja dan anggaran TNI selama tahun anggaran 2018, antara lain peningkatan ke-sejahteraan prajurit dan ASN TNI beserta keluarganya serta arah program kerja dan anggaran tahun 2018, sehingga diharapkan dapat menyatukan visi, misi dan persepsi guna melaksanakan tugas dalam program kerja dan anggaran pada tahun 2018.

Tak kalah pentingnya, panglima TNI juga menekankan tentang pelaksanaan pilkada 2018 dan pilpres 2019 yang akan datang, bahwa politik TNI adalah politik negara. TNI  jangan mudah terprovokasi dan jangan terpancing oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Laksanakan operasi perbantuan TNI-Polri sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku, tingkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri demi terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa.

Pangdam juga menekankan untuk meminimalisir pelanggaran dan berharap lebih meningkatkan lagi pengawasan dan pengendalian terhadap personel dan keluarganya di satuan, terutama bagi satuan yang sedang melaksanakan tugas operasi. (Penrem 033/WP)

Iklan

Komentar ditutup.