Ka Bintal Rem 033/WP Pimpin Anggota Sholat Gerhana Bersama Masyarakat Kota Tanjungpinang.

Presentation1.jpgKorem 033/WP, Kamis, 01/02,  Anggota Makorem 033/Wira Pratama melaksanakan shalat gerhana bertempat di Masjid Agung Dompak Tanjungpinang. Kejadian di antara sekian banyak kejadian yang ditampakkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala di hadapan hamba-Nya, salah satunya adalah Gerhana Bulan yang terjadi pada Rabu malam, 31 Januari 2018 Pukul 20.00, dan terlihat jelas di wilayah Kota Tanjungpinang. Dengan kebersamaannya anggota Makorem 033/Wira Pratama yang dipimpin Kabintalrem 033/Wira Pratama bersama masyarakat Kota Tanjungpinang mengambil pelajaran dan hikmah dari kekuasaan Allah SWT yang tampak tersebut dengan melaksanakan Sholat Gerhana secara berjamaah dengan Khusuk.

Sebuah kejadian besar yang banyak dianggap remeh manusia padahal Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wa sallam justru memperingatkan umatnya untuk kembali ingat dan segera menegakkan shalat, memperbanyak dzikir, istighfar, doa, sedekah, dan amal shalih tatkala terjadi peristiwa gerhana.

Dalam pelaksanaan shalat gerhana yang di laksanakan di Masjid Agung Dompak Tanjungpinang langsung dipimpin Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri Bapak Drs. Marwin Jamal, juga di hadiri Perwira Korem beserta anggota dan ASN.(Penrem 033/WP).

Iklan

Komentar ditutup.