Danrem 033/WP Gabriel Lema Jelaskan Sikap Netralitas TNI

DSC_7905Korem 033/WP, Senin, 26/02, Danrem 033/Wira Pratama Gabriel Lema, S. Sos.    memberikan jam Dan kepada anggota Makorem 033/Wira Pratama dan jajaran di aula Makorem 033/Wira Pratama, dalam Pengarahannya yang di hadiri Para Kasi, Kabalak, seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama tersebut Danrem menyampaikan perlunya peran serta dan tanggungjawab bersama yang harus dilaksanakan seluruh anggota Korem 033/Wira Pratama dalam menjaga kredibilitas, khususnya Satuan dan pada umumnya TNI AD. Kredibilitas atau nama baik satuan itu sudah sepatutnya dijaga oleh seluruh prajurit, hal tersebut dapat tercapai apabila setiap anggota menyadari bahwa sebagai prajurit TNI AD hendaknya selalu menjunjung tinggi norma-norma kehidupan, hukum, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dan menghindari pelangggaran terutama masalah Narkoba, disamping itu, peningkatan kemampuan komunikasi sosial dan sosialisasi netralitas TNI begitu pentingnya sikap netralitas TNI bagi soliditas satuan dan pembangunan profesionalisme TNI, maka dalam pelaksanaan pilkada setiap prajurit wajib menunjukkan sikap yang tidak memihak dan tidak memberikan dukungan kepada salah satu kontestan peserta pilkada. hal tersebut merupakan komitmen TNI, sesuai dengan amanah reformasi internal TNI dalam undang-undang RI nomor : 34 tahun 2004 tentang TNI.

Danrem juga memerintahkan kepada anggota dan jajaran agar buku saku tentang netralitas TNI pada pemilu dan pilkada yang sudah di bagikan agar di baca, dipahami, dipenomani dan di-laksanakan oleh seluruh prajurit Korem 033/Wira Pratama dan apabila tidak dilaksanakan, prajurit melakukan pelanggaran terhadap netralitas TNI, akan diberikan sanksi yang tegas kepada prajurit tersebut sehingga dapat memberikan efek jera kepada prajurit yang lain.

Danrem 033/WP juga menekankan pentingnya untuk menjalin kemanunggalan TNI Polri Rakyat, karena sejarah telah membuktikan bahwa TNI dan Rakyat tidak bisa di pisahkan.(Penrem033/wp).

Iklan

Komentar ditutup.