Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos Berikan Jam Pimpinan

Presentation1.jpgKorem 033/WP, Senin, 26/03, Kasi Pers Korem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Budhi Utomo, S.IP  memimpin pelaksanaan Upacara Senin 26 bulan Maret 2018, yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Makorem 033/Wira Pratama di JLn sei Timun KM 14 Senggarang Tanjungpinang. Upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan secara tertib dan lancar ditandai pembacaan Amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. oleh Irup, dimana Pangdam  menyampaikan 5 penekanan diantaranya, pedoman dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI yang berjiwa sapta marga, Prajurit Kodam I/BB harus memiliki loyalitas tegak lurus, karena tanpa adanya loyalitas mustahil bagi seorang prajurit melaksanakan tugas pokoknya. Kedua, prajurit Kodam I/Bukit Barisan masih menempati urutan pertama dalam hal pelanggaran di tingkat angkatan darat. Oleh karena itu, salah satu upaya mengurangi tingkat pelanggaran adalah dengan meningkatkan disiplin prajurit, selain tentunya kepedulian, pengendalian dan pengawasan dari masing-masing komandan satuan. Ketiga,menjaga Netralitas TNI dalam Pilkada maupun Pemilu yang akan datang, dengan cara tidak melakukan komunikasi dengan calon kepala daerah, walaupun calon tersebut tetangga dekat bahkan mantan komandan kalian, sampai dengan selesainya pelaksanaan pilkada. Sterilkan areal pangkalan, baik perumahan dinas maupun per-kantoran radius 100 meter dari berbagai atribut parpol atau pasangan calon kepala daerah. Keempat, tingkatkan soliditas TNI-Polri dan aparat pemerintah di wilayah dalam rangka mewujudkan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat. Lakukan kegiatan-kegiatan yang mendukung terciptanya soliditas diantara sesama aparat pemerintah. Kelima, tingkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit, guna mewujudkan satuan yang siap operasional dan siap menghadapi lomba peleton tangkas tingkat Angkatan Darat.

Usai upacara dilanjutkan dilaksanakan jam Pimpinan di Aula Makorem 033/Wira Pratama oleh Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos. Dalam pengarahannya Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan semangat pengabdian seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 033/Wira Pratama karena telah dapat bekerjasama dengan ditandai situasi yang aman di wilayah Kota Tanjungpinang, lanjut Pergantian Pangdam I/BB yang saat ini sudah dipimpin oleh Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P., dan prajurit harus menjaga Netralitas TNI, pengamanan di dalam terutama masalah Kebakaran serta dapat menjaga citra satuan agar tidak membuat pelanggaran. Disamping itu ucapan, “Selamat Ulang” tahun juga disampaikan oleh seluruh Prajurit dan PNS kepada Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, yang berulang tahun Emasnya ke-50 tahun.

Hadir pada upacara dan Pengarahan tersebut, Para Kasi Korem seluruh Perwira dan anggota TNI se-jajaran Korem 033/WP. (Penrem033wp).

Iklan

Komentar ditutup.