Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos. Memimpin Penghijauan Penanaman Puhon

Presentation1.jpgKorem 033/WP, Kamis, 29/03, Anggota Makorem 033/Wira Pratama bersama Dinas lingkungan hidup Provinsi Kepulauan Riau beserta tokoh/pimpinan masyarakat, adik-adik mahasiswa/i, anggota FKPPI dan anggota PPM serta undangan bersama-sama menanam 1000 batang pohon di Sepadan Waduk Sei Timun Komplek Korem 033/Wira Pratama Tanjungpinang. Penghijauan dengan penanaman puhon di hari penanaman pohon dalam rangka hari hutan internasional hari bumi dan hari bhakti rimba ke-35 tahun 2018 diselaraskan dengan program penghijauan Korem 033/Wira Pratama dalam acara tersebut Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. sos. menyampaikan sebagai wujud kepedulian tentang pentingnya keberadaan hutan dan pohon bagi kehidupan generasi penerus bangsa, selain berfungsi sebagai sistem penyangga kehidupan, hutan juga berfungsi sebagai tempat menyimpan sumber daya energi yang menjadi modal kegiatan produksi. Sumber daya alam (sda) tersebut dapat dimanfaatkan sebagai energi maupun sumber energi. Melihat fungsi hutan tersebut dapat saya katakan bahwa hutan adalah garansi masa depan suatu bangsa,  maka perlu perhatian khusus, tidak sebatas oleh pemerintah, tetapi juga oleh seluruh komponen bangsa

Danrem juga berharap melalui kegiatan ini saya berharap, agar sinergitas kita bukan hanya sebatas menanam pohon saja tetapi kita juga mempunyai tanggung jawab dalam menyebarluaskan informasi kesadaran lingkungan bagi anak-anak serta masyarakat disekitar kita sehingga dapat  menumbuhkan apresiasi dan kecintaan masyarakat pada pohon dan hutan.

Dalam acara hari penanaman pohon dalam rangka hari hutan internasional hari bumi dan Hari Bhakti Rimba ke-35 tahun 2018 diselaraskan dengan program penghijauan Korem 033/Wira Pratama juga di hadiri Wagub Kepri Bapak Isdianto Kepala, Kepala Bpkh, Kepala Bpdas, Kepala Kphp Prov Kepri Yang Saya Hormati, Para Kasi Korem 033/Wira Pratama, Plt, Wali Kota Tanjungpinang, Tokoh/Pimpinan Masyarakat, Adik-Adik Mahasiswa/I, Anggota FKPPI dan Anggota PPM Serta Undangan. (Penrem 033/WP).

 

 

 

Presentation1.jpg

Iklan

Komentar ditutup.