Danramil 03 Kundur Berikan Penyuluhan Bahaya Radikalisme

Presentation1

Korem 033/WP, Rabu, 25/04, Danramil 03 Kundur Mayor Czi Slamet Wahyudi saat memberikan materi kegiatan Penyuluhan Bahaya Radikalisme dan Terorisme kepada Majlis ta’lim Masjid Istiqomah Desa Sungai Ungar Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun dalam rangkaian kegiatan TMMD ke 101 Karimun.. Dalam materi yang di sampaikan Danramil 03/Kundur mengatakan mengantisipasi masuknya Radikalisme dan Terorisme dilingkungan

kita, sistem Keamanan Lingkungan ‘Tamu Wajib Lapor 1×24 Jam’ perlu diaktifkan, mengawasi gerak gerik orang asing yang mencurigakan dilingkungan kita, terutama bagi orang asing yang suka mengurung diri di tempat-tempat kost atau lainya, perlu diwaspadai. Menurut danramil selain meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan, anak-anak sebagi generasi penerus, juga harus dibekali dengan pendidikan-pendidikan agama. Dengan pendidikan agama yang cukup dan memadai, diyakini bisa mengantisipasi masuknya aliran-aliran radikal yang dapat membuat anak-anak kita terjerumus dalam aksi terorisme.

 

“Dengan pembekal agama bagi anak-anak sejak dini, dapat mengantisipasi masuknya aliran-aliran radikal yang dapat mempengaruhi anak-anak kita terjerumus dalam aksi-aksi radikal ataupun terorime. Mengingat derah kita merupakan daerah perbatasan. Artinua tidak menutup kemungkinan hal itu bisa saja terjadi. Makany kita harus antisipasi sejak dini. Penyuluhan Bahaya Radikalisme dan Terorisme kepada masyrakat maupun pada generasi muda di Kecamatan Kundur Kabupten Karimun itu, masih merupakan rangkaian program Pembangunan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Kodim 0317/TBK Tahun 2018.

 

Diharapkan, dengan pelaksanaan sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Radikalisme dan Terorisme itu, dapat memberi pemahaman akan bahaya radikalisme dan teroris serta dapat memberikan pemahaman tentang tata cara mengantisipasi dan mencegah sejak dini masuknya aliran-aliran radikal maupun aliran terorisme.(Penrem033wp).

Iklan

Komentar ditutup.