Satgas TMMD Ke 102 Mengadakan Penyuluhan Perdaganagan Mikro Dan Ukm

WhatsApp Image 2018-07-21 at 20.50.46.jpegKorem 033/WP, Juamt, 20/07. Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Inf Bambang buka kegiatan penyuluhan tentang Perdaganagan Mikro dan UKM dalam rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa ke 102 yang sedang berjalan di Desa Sabang Mawang ke Desa Tanjungbatan Kecamatan Pulau Tiga. Sebagai narasumber tentang penyuluhan perdaganagan Mikro dan UKM dari Dinas Koperasi dan UKM Kab Natuna Ibu Mernasusanti Kasih menyampaikan. Ukm adalah salah satu bagian penting dari perekonomian suatu negara maupun daerah, begitu juga dengan negara indonesia ukm sangat memiliki peranan penting dalam lajunya perekonomian masyarakat.

Ukm ini juga sangat membantu negara/pemerintah dalam hal penciptaan lapangan kerja baru.  Disamping itu Ibu Mernasusanti menyampaikan, ciri-ciri perusahaan kecil dan menengah secara umum adalah : Manajemen berdiri sendiri dengan kata lain tidak ada pemisahan yang tegas antara pemilik dengan pengelola perusahaan. Pemilik adalah sekaligus pengelola dalam UKM. Modal disediakan oleh seorang pemilik atau sekelompok kecil pemilik modal. Daearh operasinya umumnya lokal, walaupun terdapat juga UKM yang memiliki orientasi luar negeri, berupa ekspor ke negara-negara mitra perdagangan.

Ibu Mernasusanti juga menyampaikan bahwa Natuna adalah Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan kepulauan paling utara di Selat Karimata yang kaya ikan, ini dapat menjadikan penduduk untuk mengembangkan ekonomi lokal tentang perikanan yaitu contohnya kerupuk ikan. Ungkap Ibu Mernasusanti,. (Penrem033/WP).

WhatsApp Image 2018-07-21 at 20.50.46.jpeg

Iklan

Komentar ditutup.