Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos., Buka Kegiatan Komsos Kreatif

Presentation1.jpgKorem 033/WP, Kamis, 02/08, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos., buka kegiatan Komsos Kreatif lomba melukis, lomba pembuatan karikatur lambang negara dan pahlawan nasional serta permainan out bound yang dilaksanakan di Aula Makorem 033/WP Jln Sei Timun Senggarang. Sebanyak 2.200 pelajar Se-Kepri dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat ikuti perlombaan melukis dan pembuatan karikatur Piala Danrem 033/Wira Pratama. Lomba melukis dan pembuatan karikatur tersebut bertemakan ; “Bersama TNI dan Generasi Muda kita bangun masa depan yang berkualitas dan berkarakter Pancasila”.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Kolonel Inf Parluhutan Marpaung mengatakan, kegiatan perlombaan ini diikuti 2.200 pelajar se-Kepri yang terbagi menjadi 55 Tim. 52 Tim peserta tersebut antara lain tigkas SD sederajat sejumlah 14 tim, SMP sederajat 18 tim dan SMA sederajat sejumlah 20 tim.
“kegiatan akan dilaksanakan selama empat hari mulai Kamis tanggal, 2 S/D Minggu, tanggal 5 Agustus 2018, Kegiatan ini selain perlombaan melukis dan karikatur juga dilaksanakan perlombaan Outound serta wisata matematika,
Sementara itu pada kesempatan yang sama Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos menyampaikan, sebelum dilaksanakan lomba pada hari ini, seluruh peserta sudah melalui seleksi terlebih dahulu di wilayah Kodim jajaran Korem 033/Wira Pratama.
Danrem juga ucapkan terima kasih atas keikutsertaan seluruh peserta, sebelum sampai di korem sudah dilaksanakan terlebih dahulu lomba di tingkat Kabupaten/Kota oleh Kodim-Kodim setempat,” ungkap Danrem
Kegiatan ini merupakan bagian dan tugas pokok Korem 033/Wira Pratama beserta jajaran Kodim dalam pembinaan teritorial. Sedangkan yang memperoleh juara, Nanti akan mewakili Korem 033/Wira Pratama pada lomba serupa di Kodam I/Bukit Barisan di Medan.
Selain itu dengan diadakan lomba seperti ini mereka bertemu antar sekolah, bisa berinteraksi dan tukar pikiran. Sejak dini terjadi keakraban dan komunikasi sesama anak bangsa. “Ini momentum supaya tentara lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat serta generasi muda.
Dalam acara tersebut juga turut hadiri Kadisdik Prov Kepri, Kasi Korem, Kabalak, Kepala sekolah sewilayah Kepri perwakilan Siswa/i SMA, SMP dan SD sederajat sewilayah Kepri. (Penrem033/WP).

Iklan

Komentar ditutup.