DANREM 033/WP BRIGJEN TNI GABRIEL LEMA, S. SOS, BERI PEMBEKALAN KEPADA SEGENAP KOMPONEN BANGSA SE-WILAYAH KAB NATUNA

Presentation1.jpgKorem 033/WP, Selasa, 07/08, Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos. beri pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara kepada segenap komponen bangsa di wilayah Kab. Natuna di gedung Aula Yon Komposit Garda Pati, Selasa, 07/08/2018. Dengan suara lantang, Danrem memberi pemahaman tentang pembekalan wawasan Kebangsaan dan menyampaikan bahwa Natuna Garda Terdepan Pertahanan NKRI, Hari ini Saya memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, kepada segenap komponen bangsa di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, rasa cinta saya kepada Natuna tidak perlu diragukan, untuk itu mohon izin, untuk menanamkan rasa nasionalis dalam jiwa dan raga Kita semua.

Danrem menyampaikan, bersinergi dengan Pemkab Natuna, komponen bangsa, agar dapat menciptakan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga kekompakan, soliditas antara aparat keamanan dengan masyarakat, ini sangat penting dalam memelihara dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah untuk kesinambungan pembangunan. Sebab, saat TNI-Polri dan masyarakat bersatu, akan kuat, dan tidak tergoyahkan .

Dijelaskan Danrem, soliditas TNI-Polri dengan Masyarakat, sekaligus merupakan salah satu wujud dari kemanunggalan TNI-Polri bersama rakyat, “Pilar Kekuatan” bagi terbentuknya semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kecanggihan teknologi sering dimanfaatkan untuk merusak kesatuan bangsa. Dimana medsos seringkali digunakan untuk memecah bangsa, terlebih saat Pilkada, untuk itu mari Kita bijak mempergunakan medsos. Tetap tanamkan rasa Nasionalis dalam jiwa, sehingga tidak mudah goyah jika ada isu yang mau memecah bangsa ini.

Sementara itu nota kesepahaman (MOU) Sinergitas 3 Pilar Desa, Harapannya, para Babinsa, Babinpotmar, Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah serta Linmas dapat menyatu, hal ini agar 3 pilar dapat bersinergi dan berkomunikasi dengan baik dalam melaksanakan keamanan di wilayah Kabupaten Natuna.

Natuna berada di tegah Negara Asean dan rawan terjadi gesekan, untuk itulah kita rapatkan barisan, tanamkan jiwa Nasionalis, NKRI Harga Mati.

Hadir dalam acara, tersebut   Ketua DPRD Natuna,Sekda Natuna, Dandim Natuna, pimpinan TNI AL, AU dan Polri, tokoh masyarakat, Alim ulama, para Ketua RT, RW Lurah, Camat, serta Para Babinsa, Babinpotmar, Bhabinkamtibmas, Danramil dan Kapolsek, Sekecamatan Bunguran. (Penrem 033/WP).

 

Iklan

Komentar ditutup.