Kesebelasan Yonif RK 136/Tuah Sakti Melaju Ke Perempat Final

Presentation1.jpgKorem 033, 09/08, Kesebelasan sepakbola Yonif Raider 136/Tuah Sakti, melaju ke perempat final piala Turnamen Palm Spring Cup 17 Agustus 2018 di Batam. Setelah di babak perdelapan final sukses mengandaskan perlawanan Bagan FC dengan skor 5-4 melalui adu penalti. Dalam drama adu finalti tersebut kemenangan ditentukan oleh Pratu Iwan yang sukses menjadi penendang terakhir dengan skor akhir 5:4 di Lapangan Bolakaki Palm Spring, Batam Centre, Sebagai pelatih Safrizal mengungkapkan pada babak pertama Yonif Raider 136 TS sempat unggul terlebih dahulu dari Bagan FC, lewat gol indah yang tercipta pada menit ke 40, oleh Lettu Jimat, dan bertahan hingga turun minum. “Namun, Bagan FC berhasil mengimbangi keadaan menjadi 1-1 melalui tendangan keras striker andalannya, Dedi di menit 66 dan bertahan hingga pluit panjang dibunyikan,” kata Safrizal di lokasi.

Jalan pertandingan di babak kedua, lanjut Safrizal, berjalan sengit karena kedua kesebelasan bermain dengan formasi terbaiknya. Dimana Yonif Raider menurunkan Prada Cosmas, Prada Johan, dan Rizal yang juga merangkap pelatih. Dalam pertandingan itu, serangan cepat anak asuhan Jimat yang diinisiasi oleh Cosmas sebagai kapten, dengan berkali-kali memberikan umpan terobosan pendek kepada strikernya. Namun selalu kandas di tangan kiper Bagan FC. “Kesigapan kiper mampu menggagalkan gol ke 2, atas tembakan kuat pemain bernomor 6, dari tim Yonif. Sehingganya serangan berbalik arah ke gawang Yonif dan membuahkan gol untuk Bagan FC,” terang Rizal. kedua kesebelasan berupaya memberikan permainan terbaiknya dengan melakukan banyak pergantian pemain. “Kolaborasi dari kedua pemain ini jugalah yang akhirnya mampu memecah kebuntuan, di laga bergensi ini, hingga cetak gol,” ungkap Rizal. Sementara itu Pembina Tim Yonif Raider 136 TS, Lettu Jimat, yang sekaligus sebagai komandan kompi itu mengatakan, kemenangan itu atas kekompakan, kesolidan, serta motivasi yang sudah dilakukan ketika berlatih dengan tekun dan gigih. Sehingga membuahkan hasil yang cukup baik.

Kedepannya, kita akan lebih gigih lagi. Sebab, dalam waktu dekat ini Yonif Raider akan berhadapan dengan tim tangguh lainnya untuk memperebutkan tiket ke semi final,” kata Lettu Jimat, dengan semangat. (Penrem 033/WP).

Iklan

Komentar ditutup.