Danrem 033/WP Menghadiri Pentas Seni Perayaan HUT RI Ke-73 & Beri Pembekalan Tentang Wasbang Untuk Karyawan Di Kawasan Batamindo Batam

Presentation1.jpgKorenm 033/WP, Minggu, 26/08, Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos. menghadiri pentas seni perayaan peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018 di kawasan Batamindo Kota Batam. Dalam acara pentas seni perayaan peringatan HUT RI tersebut Danrem 033/Wira Pratama juga beri pembekalan tentang wawasan kebangsaan untuk komponen masyarakat di kawasan indusri Batamindo Kota Batam. Dalam pembekalannya untuk komponen masyarakat di kawasan Batamindo ini Danrem menyampaikan, komponen bangsa di wilayah Kepulauan Riau khususnya Kota Batam di harapkan dapat menciptakan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan menjaga kekompakan, soliditas antara aparat keamanan dengan masyarakat, sangat penting dalam memelihara dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah dimana, “TNI-Polri Bersama Rakyat Bersatu, Tidak Terkalahkan,” yang pada gilirannya sangat berguna bagi kesinambungan pembangunan di wilayah  Khususnya Kepulauan Rianau ini. Lebih lanjut Danrem menyampaikan kita rasakan nilai kejuangan masyarakat sudah meluntur sehingga peringatan hari kemerdekaan dianggap biasa sedangkan para pejuang bangsa dahulu, mengorbankan jiwa dan raganya hanya untuk merebut kemerdekaan. oleh karena itu untuk meningkatkan kembali nilai dan semangat kejuangan dan cinta tanah air peringatan HUT RI harus meriah dan sukacita agar kita ingat bahwa tanggal 17 Agustus adalah hari kemerdekaan Indonesia dan penuh makna perjuangan. “Selain makna perjuangan yang kita peroleh kita juga harus dengan sukacita memperingatinya” Ujar Danrem. Danrem juga menjelaskan bahwa kegiatan hiburan, pentas seni ini bukanlah kegiatan hura-hura, melainkan metoda yang baik untuk sama-sama  bersuka cita memperingati hari kemerdekaan.

Acara berlangsung meriah dengan diawali menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Tari Tradisional, sambutan Danrem serta pembekalan Wasbang dan penendatanganan   MoU Korem & HKI Kepri, juga pembacaan juara lomba performance finalis Danduters.

Dalam acara tersebut juga di hadiri Walikota Batam Bapak M. Rudi, Management  PT Tunaskarya, Kasiter Korem 033/WP, Dandim 0316/Batam, unsur SKPD Kota Batam, Perwakilan TNI AL, AU dan Polri wilayah Kota Batam, serta karyawan kawasan indusri Batamindo Kota Batam.(Penrem033/WP).

 

Iklan

Komentar ditutup.